Di Kelurahan Mauliru dan Kambadjawa, Puluhan Warga Jalani Rapid Test

oleh -689 views
Jalani Rapid Test

Waingapu.Com – Penelusuran terhadap penyebaran corona virus atau yang juga kian dikenal dengan Covid 19, terus dilakukan dengan upaya optimal oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT. Di kelurahan Mauliru, Kecamatan Kambera, sebanyak 32 warga menjalani pemeriksaan rapid test. Kegiatan itu dilaksanakan Selasa (19/05) kemarin. Demikian dijelaskan juru bicara satgas Covid – 19 setempat, Chrisnawan T. Haryantana, melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sumtim.

Dihubungi media ini lewat gawainya, Selasa (19/05) kemarin, Jonker dalam pesan WhatsApp-nya juga menambahkan, rapid test juga dilaksanakan di Hotel Cendana, Kelurahan Kambajawa, Kota Waingapu. Di hotel Cendana, kata dia, diikuti oleh 18 orang. Untuk hasil rapid test di Mauliru, demikian Jonker, belum diketahui hasilnya karena masih diperiksa lebih lanjut di RSUD Umbu Rara Meha.

Berita Lain:  Peduli Prahara Covid 19, SFC Sumba Timur Akan Bagi Paket Sembako
Jalani Rapid Test

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pelaksanaan rapid test dikarenakan kuatnya dugaan, warga yang jalani pemeriksaan pernah melakukan kontak dengan salah satu warga setempat yang telah dinyatakan positif Covid-19.

“Kami lakukan penelusuran dengan melakukan rapid test kepada warga yang pernah melakukan kontak dengan tiga warga yang positif covid 19 di Kanatang ini. Karena warga itu sempat pulang semalam di rumah. Hal yang sama juga kami laksananakan di desa Kiritana, kurang lebih empat puluh delapan warga disana jalani rapid test,” urai Jonker kepada wartawan di sela-sela kegiatan rapid test wilayah Kanatang, Senin (18/05) sore kemarin.(ion)

Komentar