Di Sumba Timur 67,30 Persen Warga Telah Terlayani Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

oleh -126 views
Vaksisnasi Covid-19

Waingapu.Com – Sebanyak 67,30 persen  atau sebanyak 117.177 warga Kabupaten Sumba Timur, NTT, telah terlayani vaksinasi Covid-19. Jumlah itu merupakan akumulasi dari warga dari aneka elemen yakni Tenaga Kesehatan (Nakes), Pelayan Publik, Warga berusia lanjut, remaja juga masyarakat umum lainnya. Demikian data yang diperoleh media ini dari satgas Covid-19  dan juga terpublikasi oleh Posko percepatan Pencegahan dan Penangan Covid-19 Sumba Timur, Kamis (16/12) petang lalu.

Masih dari sumber yang sama, juga dipaparkan sebanyak 174.123 warga yang sejatinya menjadi target vaksinasi Covid-19. Sementara jumlah warga yang telah tervaksinasi komplit atau dua dosis yakni sebanyak 62.283 orang atau 35,77 persen. Khusus untuk dosis tiga, yang menyasar para Nakes, disebutkan baru sebanyak 1.373 orang dari target 2.013 sasaran vaksin.

Baca Juga:  Turunkan Level PPKM di Sumba Timur, Optimalkan Fungsi ISOTER Hingga Tingkat Desa

Seruan dan sosialisasi pada warga untuk divaksin terus digelorakan ragam kalangan. Lokasi-lokasi vaksinasi juga terus dibuka dengan kesiapan para Nakes dan vaksinator handal. Bahkan pelaksanaan vaksinasi dengan sitem door to door atau dari pintu ke pintu rumah warga juga terus dilakukan. Polres Sumba Timur adalah salah institusi yang gencar lakukan vaksinasi di Polres dan Polsek juga dengan sistem door to door.


“Kami tetap komit untuk membantu pemerintah dan terus bersinergi, berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan untuk pelaksanaan Vaksinasi baik di Polres maupun Polsek-Polsek. Vaksinator kami dan juga rekan-rekan dari Puskesmas yang ditunjuk juga terus bersama lakukan vaksinasi door to door ke rumah warga,” jelas Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono, kepada media ini ketika ditanyai seputar kesiapan jajarannya dalam membantu pelaksanaan vaksinasi, Sabtu (18/12) malam lalu. (ion)

Baca Juga:  Siapkan Vaksinator, Polres Sumba Timur Terus Gencarkan Vaksin Go To School

Komentar