GMKI & GMNI Di Sumba Timur Deklarasikan Pemilu Damai 2019

oleh -0 views
Deklarasi GMKI dan GMNI

Waingapu.Com – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, menggelar deklarasi deklarasi Pemilu damai tahun 2019. Kegiatan itu dilaksanakan organisasi kemahasiswaan itu di sekretariatnya di Lumbukokur, Kelurahan Wangga Kecamatan Kambera, Jumat (15/02) siang lalu.

Lukas Taramata, selaku ketua GMKI cabang Waingapu, yang memandu deklarasi itu kepada wartawan menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk dukungan pada perhelatan pesta demokrasi terbesar yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang. Pesta demokrasi itu diharapkan berjalan aman dan damai hingga bisa menghasilkan pimpinan bangsa juga legislative dan anggota DPD yang bisa membawa masyarakat Indonesia ke arah yang jauh lebih makmur, sesuai Pancasila dan UUD 1945.

Deklarasi GMKI dan GMNI

“Kami GMKI cabang Waingapu merasa tergerak untuk memberikan dukungan bagi para penyelenggara Pemilu, pengawas dan juga jajaran keamanan baik dari Polri maupun TNI. Kami sebagai pemuda tentu merasa perlu untuk turut menyuarakan spirit persatuan dan kesatuan juga kedamaian,”ungkap Lukas Taramata yang dalam deklarasi itu dihadiri pula oleh Sekretaris dan sejumlah anggota GMKI itu.

Ditambahkan Lukas, sebagai pemuda, tentu tidak bisa hanya sekedar berkoar-koar tanpa aksi nyata. Karena itu pihaknya sepakat menggelar dan melakukan deklarasi. “Tidak bisa sebagai pemuda hanya koar-koar saja, idealnya adalah dengan melakukan aksi nyata. Seperti yang kami lakukan sekarang in adalah salah bentuk aksi nyata kami untuk satukan tekda mengawal pelaksanaan proses demokrasi ini berjalan sesuai ketentuan yang berlaku juga berlangsung dalam situasi aman dan damai demi Suba Timur tercinta juga Bangsa dan Negara Indonesia,” pungkasnya.

Deklarasi serupa juga dilaksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Waingapu. Bertempat disekretariat DPC GMNI Waingapu di Kelurahan Wangga, Kecamatan Kambera, ketua dan pengurus serta sejumlah anggotanya, juga menyuarakan spirit persatuan, kesatuan dan kedamaian.

“Kami mengajak semua elemen masyarakat Sumba Timur khususnya dan umumnya anak Bangsa untuk sama-sama mensukseskan pelaksanaan Pemilu Pilpres, Legislatif dan DPD mendatang. Perbedaan pilihan politik adalah sebuah hal yang lumrak dalam sebuah bangsa yang majemuk ini. Untuk itu kita menghadapi pesta demokrasi nanti harus mengedepankan persatuan dan kesatuan, sama – sama menjaga suasana aman dan damai mulai dari persiapan pelaksanaan maupun pasca pesta demokrasi itu,” urai Elvensias Umbu Maramba Awang sembari mengharapkan, warga yang telah mempunyai hak pilih untuk mengikuti proses Pemilu nanti dengan bertangung jawab. (ion)

Komentar