Hari Ini Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak Kunker ke Sumba Timur

oleh -92 views

Waingapu.Com – Kabupaten Sumba Timur akan kembali dikunjungi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Menteri P2PA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati. Menteri P2PA itu rencananya akan tiba di Bandara Umbu Mehang Kunda, Rabu (03/08/2022) pukul 17:00 WITA nanti.  Demikian dijelaskan Umbu Ngadu Ndamu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Sumba Timur, Selasa (02/08/2022) malam lalu. 

“Esok ibu Menteri tiba sore dan akan kami sambut, selanjutnya akan beristirahat terlebih dahulu di Hotel Kambaniru, dan Kamis (04/08/2022) akan ada sejumlah kegiatan diantaranya peresmian rumah Perlindungan Perempuan dan Anak di kelurahan Kambadjawa,” jelas Umbu Ndamu  kepada wartawan via gawainya itu. 

Untuk diketahui Kunjungan Kerja (Kunker)  Menteri P2PA kala di jabat oleh I Gusti Ayu Bintang Darmawati, merupakan yang kedua kalinya. Pada 2 Juli 2020 silam, Gusti Ayu juga melakukan kunker ke Sumba Timur. Saat itu, ia menyaksikan dan menandatangani Nota Kesepahaman dan Deklarasi Gerakan bersama Pelindungan Perempuan dan Anak di Pulau Sumba antara Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dan Pemerintah Daerah sedaratan Sumba. 

Baca Juga:  Ali & Debora, Dua Nama yang Digaungkan APMST Saat Demo di Kejari Sumba Timur

Saat itu, Bupati sepulau Sumba dan wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi hadir dalam momen yang dilaksanakan di aula Setda Kabupaten  Sumba Timur itu. Moment yang dihelat di Aula Setda Sumba Timur itu juga dihadiri para tokoh agama, masyarakat dan tokoh adat juga tokoh perempuan. (ion) 

Komentar