Jadi Tim Terakhir dari Bumi Marapu di ETMC – Lembata, Persewa Waingapu Siap Tempur

oleh

Waingapu.Com –  Tiga tim dari tiga Kabupaten di Pulau Sumba dikirmka untuk bersaing dalam kompetisi El Tari Memorial Cup (ETMC) XXXI – Lembata. Namun kini, hanya tersisa  tim Persewa – Waingapu. Saudaranya dari Persedaya – Sumba Barat Daya (SBD) dan Persiteng – Sumba Tengah, telah angkat koper karena kalah bersaing dibabak penyisihan group.  Tak ayal, kini Persewa menjadi tumpuan harapan warga Pulau terindah di dunia, Bumi Marapu, Pulau Sumba.

Tiada kata lain selain menang dengan menerapkan permaianan kolektifitas yang dipadukand engan skill indivisu khas tim Persewa. Karena jika kalah, tim berjuluk Putera Sandalwood itu harus pulang menyusul dua tim dari pulau Sumba, yang harus pulang lebih dini. 

Baca Juga:  PERKEMI Sumba Timur Juara III Umum dalam Kejuaraan Kempo Pelajar di Kupang

Senin (19/9/2022) sore nanti, tim asuhan Anselmus Umbu Ranggambani itu akan beruji skill dan keberuntungan plus kerja sama tim versus tim Perserond  – Rote Ndao di Lapangan Polres Lembata. Menjadi tumpuan harapan Bumi Marapu untuk terus bersaing di even bergengsi regional  kategori Liga 3 itu, disadari sepenuhnya oleh para pemain dan official tim.

“Tidak ada harapan lain selain menang. Karena kalah berarti kita pulang,” tandas Umbu Ranggambani yang dihubungi via gawainya dari Waingapu, Senin (19/9/2022) siang lalu.

Tim Persewa Waingapu, jelas Umbu Ranggambani memang telah mencapai target yang ditetapkan,  yakni lolos dari babak penyisihan. Raihan itu bahkan kian manis karena menjadi juara group. Hal mana yang kemudian memantik optimisme juga harapan untuk jadi lebih baik dalam laga berikutnya.

Baca Juga:  KANVASKAN PETINJU THAILAND, HARAPAN & RENCANA JANSEN HEBI MARAPU BERIKUTNYA?

“Kami di sini tahu dan berterima kasih atas seluruh harapan warga Sumba yang menitipkan asa kejayaan tana Marapu. Yang pasti kami akan berupaya maksimal meraih kemenangan. Semua pemain juga telah siap tempur,”jelas Umbu.

Umbu yang saat itu didampingi Melanthon JP, sebagai pelatih kiper juga mengatakan, rotasi pemain di laga terakhir penyisihan group menjadi salah satu strategi agar pemain yang akan diturunkan nanti bisa lebih siap fisik dan mental. 

“Kita mohon dukungan doa dari warga Sumba di mana saja berada, agar Persewa bisa memberikan yang terbaik di pertandingan nanti,” pungkas Umbu Ranggambani. 

Harapan senada juga diutarakan Manajer Tim Persewa, Umbu Yanto Diki Dongga. Diakuinya, doa dan dukungan warga Sumba di mana saja berada bisa menjadi motivasi bagi Persewa Waingapu berupaya mengukir prestasi maksimal.

Baca Juga:  Bonus Tidak Sesuai, Seorang Kenshi Sumba Timur Curhat Ke Jagad Maya

“Para pemain dan official terus berupaya maksimal agar mencapai hasil optimal. Dukungan doa tentu sangat kami harapak dari seluruh warga Sumba,” tandas Umbu Yanto. (ion) 

Komentar