Perkuat Ketahanan Pangan, Bank NTT Cabang Anakalang Mendukung Pemberdayaan UMKM

oleh

Waibakul, Waingapu.Com – Penguatan ketahanan pangan di Kabupaten Sumba Tengah, NTT terus digalakan hingga kini oleh pemerintah setempat juga didudung wwarga dari pelabagi elemen. Kelompok tani jjuga dijadikan salah satu elemen pendukungnya. Mencermati hal itu, Bank Bank NTT Cabang Anakalang juga terus melakukan terobosan untuk mendukung kelompok tani (Poktan) dan tumbuh kembanga UMKM. 

Bank NTT Cabang Anakalang, Sabtu (10/9/2022) menunjukan bukti nyata keterlibatan serta kepeduliannya bagi ketahanan pangan melalui Poktan dan UMKM. Poktan Syalom dan Namukimma Nyumma, di desa Umbu Pabal Selatan, Kecamatan Umbu Ratu Nggay, Sumba Tengah disambangi dan diberikan motivasi oleh pemimpin cabang Bank NTT dan sejumlah stafnya.

Baca Juga:  Belalang Kembara Terus ‘Invasi’ Laindeha

“Kehadiran Bank Bank NTT di tengah-tengah kelompok ini untuk memberikan dukungan bagi para petani. Dukungan untuk tetap bertahan dan terus tumbuh, di tengah ketidakpastian yang saat ini kita hadapi bersama,” jelas Yusup H. Mawolu, Pemimpin Bank NTT Cabang Anakalang kala mengunjungi Poktan yang membudidayakan aneka komuditas seperti lombok, tomat, aneka sayuran lainnya pada lahan seluas lebih dari 3 Hektar itu. 

Yusup pada kesempatan itu juga menekankan keberpihakan Bank NTT dalam pemberdayaan  UMKM. Apalagi pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan dampaknya oleh warga dalam hal ekonomi rumah tangga dan daya beli. 

“Kami adalah Bank yang fokus memberdayakan UMKM, kami akan terus mendorong petani yang terdampak Covid-19 melalui kelompok tani. Hal ini sekaligus memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sumba Tengah ini,” paparnya

Baca Juga:  Sudah Curi Uang Gaji Ke-13 ASN, Tholib Masih Juga Incar Korban Baru

Yan Umbu Neka, selaku Ketua kelompok tani Syalom menyatakan apresiasinya pada pimpinan dan keluarga besar Bank NTT Cabang Anakalang. 

“Dorongan semangat serta bantuan bibit kepada kami kelompok tani Syalom akan kami manfaatkan dengan baik. Semoga hal positif ini terus berkelanjutan bagi kami dan poktan lainnya di Sumba Tengah,” jelas Umbu Neka. 

Harapan senada juga dikemukana  ketua Poktan Namukimma Nyumma, Melkianus Umbu Muka. Bantuan yang diberikan Bank NTT sebut dia tentu akan sangat membantu Poktan bertahan dan berkembang  serta pulih dari keterpurukan di masa pandemi ini. (nia-ion)

Komentar