Kalapas Waikabubak Ingatkan 7 Point Penting Insan Kemenkumham 

oleh
oleh

Sumba Barat, Waingapu.Com – Puncak peringatan Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Waikabubak dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Waikabubak menggelar upacara bendera Jumat (19/8/2022) lalu. Di momen ini, Kepala Lapas (Kalapas) Waikabubak, Yohanis Varianto selaku Inspektur Upacara menekankan 7 poin penting yang harus diperhatikan bagai seluruh insan di lingkup Kemeentrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Tujuh point penting itu diungkapkan Varianto saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly. Ke-7 point penting dimaksud, ungka Varianto masing-masing:

  1. Tahun 2023-2024 situasi politik akan menghangat, karena itu seluruh jajaran agar bersikap netral.
  2. Jaga kesehatan sehingga target kinerja tidak terganggu. 
  3. Sikapi berbagai isu dengan baik. 
  4. Tingkatkanlah penguasaan teknologi sehingga mampu mengelola teknologi dengan baik. 
  5. Berbagai implikasi buruk dari perkembangan situasi dan kondisi yang ada, tidak boleh terjadi di lingkungan Kemenkumham. 
  6. Bentengi masing-masing insan pengayoman dan keluarga dengan iman dan takwa. 
  7. Implementasi semua harapan saya dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.
Baca Juga:  Sebelas Sampel Masih Misteri, Delapan Sampel SWAB Sumba Timur Negatif Covid-19

Adapun upacara yang berlangsung dalam suasana khidmad dan dilanjutkan dengan tasyakuran di aula terbuka Lapas Waikabubak. Dalam kesempatan itu hadir pula sejumlah anggota Forkopimda Sumba Barat diantaranya, Kapolres Sumba Barat, AKBP Anak Agung Gede Anom Wirata, Dandim 1613 Letkol Czi Rahadian Firnandi, Kajari Sumba Barat, Bintang Latinusa Yusfantera,  dan sejumlah pejabat perwakilan dari ragam stake holder. 

Tasyakuran sendiri diisi dengan persembahan lagu Selamat Ulang Tahun dari warga binaan Lapas Waikabubak, aneka sambutan termasuk dari mitra kerja yang diwakili oleh Kapolres Sumba Barat, pembacaan puisi, selanjutnya pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Kalapas dan Kabapas. 

“Semoga kita semua melaksanakan perintah Menteri yang sudah dibacakan saat upacara tadi. Semoga usia ke-77 ini, kita semakin PASTI dan Berakhlak, sehingga kinerja Kemenkumham semakin baik,” harap Varianto menutup sambutannya. (nia)

Baca Juga:  Satu SPBU di Waikabubak Belum Beroperasi, Antrian Ranmor Meluber Hingga Ke Jalanan

Komentar