Perahu Warga Kadumbul yang Hilang Ditemukan di Sabu Raijua, BPBD Terus Jalin Koordinasi

oleh
oleh

Waingapu.Com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Timur terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BPBD Sabu Raijua seputar ditemukan perahu yang digunakan 3 Warga Desa Kadumbul yang hilang sejak 10 April 2023 lalu. Informasi tekrait penemuan perahu itu menjadi perhatian warganet pasca dipublish ke group Facebook dan WA sejak Rabu (26/4/2023) kemarin.

Octavianus Takanjanji, Plt Kalak BPBD Sumba Timur kepada wartawan, Kamis (27/4/2023) menyatakan hasil komunikasi pihaknya dengan BPBD Sabu Raijua menegaskan kebenaran informasi dimaksud.

“Dari semalam komunikasi dan koordinasi kami jalin dengan Kalak BPBD Sabu Raijua dalam hal ini Pak Javid Ndu Ufi. Siang tadi Pak Javid dan tim serta aparat dari Polsek setempat telah ke lokasi untuk identifikasi,” tandas Octavianus.

Baca Juga:  Banjir Rob Cemaskan Warga Matawai Atu, Wabup Sumba Timur Langsung ke TKP

Lebih jauh dijelaskan Octavianus, Kalak BPBD Sabu Raijua telah memastikan keberadaan perahu dimaksud yang ditemukan warga di laut wilayahKecamatan Hawu Mehara tepatnya di Desa Lobohede,” imbuh Octavianus.

Seperti pernah diberitakan lalu, perahu ketinting yang ditemukan warga di Hawu Mehara itu sebelumnya digunakan 3 warga Desa Kadumbul melaut pada 10 April 2023 lalu. Ketiga warga yang hingga kini keberadaannya masih terus menjadi misteri itu yakni Jemi Wadu (24) Domitrius Bole (25) dan Heriyana (28). 

Pasca informasi seputar penemuan perahu itu tersebar via media sosial, ragam ungkapan plus harapan dari warganet terlontar. Doa agar  ketiga warga itu ditemukan terus dipanjatkan tak hanya oleh keluaarga namun juga oleh warganet yang bersimpati atas peristiwa itu.(ion)

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Door to Door Tetap Dilaksanakan Polres Hingga Jelang Natal

Komentar