Satlantas Sumba Timur Tidak Temukan Pengguna Knalpolt Racing Saat Malam Tahun Baru

oleh -31 views
Layfrids Mada

Waingapu.Com – Malam ‘kunci tahun’ 2020 dan ‘buka tahun baru 2021’ di kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, secara umum berjalan kondusif. Jalanan juga nampak lebih lengang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya saat menyambut pergantian tahun. Yaa, beberapa hari sebelumnya, jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) setempat memang melakukan sosialisasi dan himbauan agar warga tidak menggunakan knalpolt racing dan juga tidak melakukan konvoi. Dan hasilnya cukup menggembirakan, petugas tidak menemukan pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpolt modifikasi itu.

“Syukur semalam kami petugas tidak temukan warga yang mengendarai motor atau mobil berknalpolt racing. Seperti saya sampaikan kemarin, jika ada akan langsung kami tindak sesuai hukum dan aturan yang berlaku,” jelas Kapolres Sumtim, AKBP. Handrio Wicaksono, melalui Kasat. Lantas AKP. Leyfrids Mada, kala dihubungi via gawainya, Jumat (01/01) siang lalu.

Baca Juga:  Kapolres Sumba Timur, Tahan Polisi Terduga Penembak Pedagang Babi

Leyfrids juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih untuk warga yang sadar untuk tidak saja menggunakan kendaraan bermotor berknalpolt racing, juga yang tidak melakukan konvoi.

“Petugas kami lakukan pengamanan hampir disetiap ruas jalan, dan memang secara umum tertib.Terim kasih untuk warga semuanya. Kami, selain siaga di sejumlah ruas jalan, juga gelar patroli keliling,” urainya sembari menambahkan petugas tidak sampai melakukan penutupan ruas jalan-jalan protokol dan lebih memilih untuk mengarahkan warga di saat pukul 00:00 WITA untuk kembali ke rumah masing-masing. (wyn)

Komentar