Awali Tahun 2021, Tiga Nakes RSUD URM Sembuh Dari Paparan Covid-19

oleh -92 views
Tenaga Kesehatan

Waingapu.Com – Tak bisa dipungkiri Tenaga Kesehatan (Nakes) adalah salah satu elemen penting dalam upaya untuk merawat warga yang terpapar Covid 19. Karena tugas mulianya itu, mereka juga menjadi elemen yang rentan terpapar. Khabar diawal tahun 2021 yang menyatakan tiga Nakes sembuh atau terlepas dari paparan virus corona, layak untuk disambut sukacita dan syukur.

“Ada tiga Nakes RSUD yang sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan TCM di RSUD,” jelas juru bicara Satgas Covid 19 Sumba Timur (Sumtim) Chrisnawan T. Haryantana melalui Jonker Telnoni, selaku ketua tim surveilance ketika dihubungi media ini, melalui pesan di gawainya, Jumat (01/01) malam kemarin.

Khabar yang disampaikan Jonker terkait sembuhnya tiga Nakes yang bertugas di RSUD Umbu Rara Meha (URM) itu juga disertai penjelasan, bahwa ke tiganya telah kembali ke rumah masing-masing untuk kembali berkumpul dengan keluarga.”Puji Tuhan mereka telah kembali ke rumah masing-masing,” imbuhnya.

Baca Juga:  Waspada, Tiga Warga Waingapu Positif Covid-19, Satu Diantaranya Anak Delapan Tahun

Merujuk data yang terpublish Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumtim, Sabtu (02/01) petang lalu menyebutkan, masih sebanyak 387 sampel atau specimen SWAB yang belum diketahui hasil uji laboratoriumnya. Selain itu, masih 61 orang yang dirawat atau diisolasi di RSUD dan juga Hotel Cendana. Secara akumulatif, sejak menjadi daerah terpapar virus corona, di Kabupten Sumtim telah terjadi 101 kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dari jumlah itu, lima diantaranya meninggal dunia, dan 35 lainnya telah terkonfirmasi sembuh. (ion)

Komentar