Ingat, Satlantas Sumba Timur Siap Tindak Pengguna Knalpolt Racing

oleh -130 views
Leyfrids Mada

Waingapu.Com – Malam pergantian tahun 2020 menuju tahun baru 2021 akan menjadi malam pergantian tahun yang berbeda dari sebelumnya. Selain karena adanya operasi penertiban dalam kaitan dengan penerapan Protokol Kesehatan, aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumba Timur (Sumtim) – NTT akan memberikan tindakan tegas kepada para pengguna knalpolt racing maupun aksi-aksi berkendara lainnya yang mengganggu ketertiban umum plus melanggar peraturan lalu lintas. Demikian penegasan Kapolres Sumtim, AKBP. Handrio Wicaksono, melalui Kasat Lantas, AKP. Leyfrids Mada, Kamis (31/12) siang lalu.

“Siapapun baik yang menggunakan mobil atau kendaraan roda empat atau lebih juga sepeda motor akan ditindak langsung jika kami dapati menggunakan knalpolt racing. Yang konvoi atau ugal-ugalan di jalanan juga akan kami tindak, karena selain ganggu ketertiban umum, juga tentunya melangggar peraturan lalu lintas,” tandas Leyfrids, ketika dihubungi media ini via gawainya.

Baca Juga:  Disebut Terancam Didiskualifikasi, Hanura Surati KPUD Sumba Timur
Tilang Knalpot Racing

Dalam kesempatan wawancara via telpon itu, Leyfrids juga memaparkan, Satlantas Polres Sumtim, Rabu (30/12) kemarin telah pula melakukan sosialisasi ke sejumlah bengkel mobil dan motor di kota Waingapu untuk tidak melayani modifikasi atau pergantian knalpolt standart dengan jenis racing.

“Saya ikut langsung sosialisasikan ke tujuh bengkel untuk jangan layani permintaan konsumen yang mau ganti knalpolt dengan yang jenis racing, jadi hanya layani yang standart saja. Syukur diterima dengan baik dan ada jaminan dari pemilik bengkel untuk hal itu dijalankan,” paparnya.

Diakui Leyfrids, dalam sosialisasi ke bengkel yang dilakukan, sempat ditemui adanya kegiatan untuk mengganti knalpolt standar dengan racing dan langsung ditegur dan diberikan himbauan humanis.

Baca Juga:  Spirit Ala Sasana Blazer “Keterbatasan Yang Justru Memotivasi” (Bagian 2)

“Ada yang sementara mau ganti knalpolt mobil dan motor dengan yang jenis racing, langsung kami tegur dan beri pengertian. Syukur diikuti, di jalan raya juga kami temukan dan berikan teguran humanis. Namun jika nanti malam tahun baru ada yang nekad pakai knalpolt racing, seperti tadi saya bilang, akan diberi tindakan langsung sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya. (ion)

Komentar