Sekda Sumba Timur Lepas 12 Kenshi Ikuti Kejuaran Kempo Pelajar di Kupang

oleh -2 views
Sekda Melepas Kenshi Sumba Timur

Waingapu.Com – Sebanyak 12 orang Kenshi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (PERKEMI) Sumba Timur dilepas Sekretaris Daerah (Sekda) Sumba Timur, Domu Warandoy, untuk mengikuti kejuaraan Kempo antar pelajar ke III SMP dan SMA (Kyu II dan Kyu I) di Kupang. Event ini direncanakan akan berlangsung dari Sabtu (04/12) hingga Minggu (05/12) nanti.

Acara pelepasan ke-12 Kenshi yang didampingi dua pelatih dan lima staf Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sumba Timur, berlangsung di Sekretariat Pengurus Kabupaten (Pengkab) PERKEMI setempat, Rabu (01/12) lalu dengan tetap menerapkan proktokol kesehatan Covid-19 itu. Sekda, dalam sambutannya mewakili Bupati Sumba Timur mengakui kemajuan PERKEMI Sumba Timur era kepengurusan sekarang ini. Dikatakannya figur yang disebut-sebut menjadi calon kuat Sekda Pempop. NTT itu, PERKEMI selalu melakukan program atau kegiatan yang berkesinambungan.

Baca Juga:  Futsal Kapolres Sumba Barat Cup Bawa Misi Pupuk Soliditas Anggota
Kenshi Sumba Timur

“Atas nama Pemda Sumba Timur saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kepengurusan PERKEMI Sumba Timur sekarang ini, dimana program-program kerjanya yang nampak maju pesat dan terus berjalan dengan baik. Manajemen organisasi PERKEMI sekarang ini hasil Musyawarah Persaudaraan Kabupaten PERKEMI Sumba Timur, sudah modern. Dan jujur saja anggaran untuk kegiatan ini sudah tidak ada lagi sebenarnya, tapi berkat komunikasi yang baik dan intens dari pimpinan PERKEMI Sumba Timur dengan pemerintah maka hari ini adik-adik sekalian bisa diberangkatkan dan mengikuti kejuaraan di Kupang,” urai Warandoy.

Karena itu ungkap Warandoy lebih lanjut, tentu diharapkan para Kenshi memanfaatkan kesempatan emas ini sebaik-baiknya untuk mengharumkan nama kabupaten Sumba Timur, dalam event kejuaraan Shorinji Kempo tingkat pelajar se-NTT di Kupang nanti.

Baca Juga:  PERKEMI Sumba Timur Juara III Umum dalam Kejuaraan Kempo Pelajar di Kupang

Ketua Umum Pengkab PERKEMI Sumba Timur, Djunaidi Bin Garib dalam sambutannya mengungkapkan, pengiriman 12 atlet Shorinji Kempo itu yang kedua. Sebelummnya kata dia, di event yang sama pihaknya mengirim 9 Kenshi pelajar SD, SMP dan SMA, dan berhasil meraih 4 medali emas dan 2 medali perunggu. Masih kata Djunaidi, terbatas nya waktu berpengaruh pada persiapan yang hanya dilakukan selama 10 hari.

Djunaidi yang juga Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumba Timur, itu menambahkan, ke-12 kenshi ini merupakan peraih medali emas dan perak di kejuaraan antar Dojo Bupati Sumba Timur Cup 2021 yang digelar di gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi belum lama ini.

Baca Juga:  Jalan Sehat & Joged Massal, Buruh Sumba Timur Rayakan May Day

“Sesuai undangan Pengprov PERKEMI NTT, nomor yang dipertandingkan kali ini Embu Solo, Embu Beregu dan Randori tingkatan Kyu II dan Kyu I SMP dan SMA. Kita berharap mereka meraih prestasi terbaik di event tersebut,” pungkasnya. (ion)

Komentar