SFC Sumba Timur, TK Pembina & Kecamatan Kambera Sepakat Buat Kebun Kelor

oleh -553 views
Pengurus Slanker Ffans Club

Waingapu.Com Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur (Sumtim) atau yang dikenal sebelumnya dengan nama Sandlewood Slankers Indonesia (SSI) bersinergi untuk menanam dan merawat tanaman kelor dengan dua instansi di Kecamatan Kambera, Sumtim, NTT. Dua instansi dimaksud adalah keluarga besar TK Negeri Pembina Kambera dan keluarga besar Kecamatan Kambera.

Adapun kepastian sinergitas itu terjadi, kala perwakilan SFC Sumtim bertemu dengan pimpinan dua isntansi dimaksud di ruang kerja masing-masing, Jumat (26/07) siang kemarin. “Tentunya kami senang dan berharap ke depannya tanaman kelor yang nantinya di tanam di pelataran dan halaman sekolah kami ini bisa tumbuh degan baik. Tentunya kita sama-sama merawat dan menjaganya setelah nanti kita tanam,” ungkap Esther Praing, Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kambera.

Pengurus Slanker Ffans Club

Dalam kesempatan itu, kepada perwakilan SFC Sumtim yang terdiri dari Dion Umbu Ana Lodu, Liandy Takandjanji, Fathul Algadry dan Ama Ernez, pimpinan lembaga pendidikan negeri khusus anak di Kecamatan Kambera itu lebih jauh menyatakan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya pihaknya berharap anak – anak dan orang tua anak bisa ambil bagian.

Terpisah, Sekretaris Kecamatan Kambera, Pemekar H. Janggakadu, kala menerima perwakilan SFC juga menyatakan apresiasi dan kesiapannya. “Ada lahan di sebelah kantor ini, nanti kita sama-sama tanam dan ingat adik-adik, kita sama-sama rawat. Rawat dari kekeringan, juga ternak serta api tentunnya. Saya yakin kita bisa jika kita bersinergi,” tandasnya kala bersama dengan perwakilan SFC meninjau lokasi yang direncanakan akan dilakukan penanaman.

Sesuai rencana, kegiatan penanaman akan dilakukan Sabtu (03/08) sore mendatang. Dan dipastikan akan didukung penuh oleh para Slankers di Sumtim, Kelurahan Wangga, Matic Club Waingapu (MCW) pimpinan Ama Ernez, juga komunitas-komunitas lainnya semisal Scooter/Vespa yang diharapkan bisa ambil bagian.

“Karena sekarang musim kemarau dan juga wilayah yang kita lakukan penanaman ini terkenal susah air, nantinya dalam sebulan SFC dengan didukung individu dan pihak lainnya akan memasok air dua tangki. Akan dipasok secara periodik maksimal dua kali. Nanti SFC akan pula secara periodik datang menyiram dan merawat tanaman,” urai Dion yang dipercaya sebagai ketua panitia kegiatan yang juga untuk memeriahkan hari anak dan menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Selain menanam Kelor yang merupakan program Gubernur NTT, juga nantinya akan ditanam Sakura Sumba, yang memang menjadi program Pemkab Sumtim. Semua anakan itu diadakan atau disediakan dengan sukarela untuk kegiatan simpatik SFC, TK Negeri Pembina dan Kecamatan Kambera oleh Elthon T. Donang, pengusaha dan penyedia aneka anakan dan bibit tanaman yang berdomisili di Kecamatan Kanatang. (ped-ion)

Komentar