Hari Ini Pemkab dan Bulog akan Pasok Beras CPP ke Kecamatan Kambera

oleh
oleh

Waingapu.Com – Masih tingginya harga beras di pasaran tentu menjadi kesulitan tersendiri bagi masyarakat terutama yang berada dalam klasifikasi warga miskin. Hal itu menjadi perhatian tersendiri dari Pemerintah terutama Pemkab Sumba Timur, NTT. 

Sehubungan dengan realita itu, Pemkab Sumba Timur melalui Dinas Pertanian dan Pangan bersama Bulog setempat, akan kembali mendistribusikan Bantuan Pangan Beras CPP Alokasi Januari 2024. Senin (4/3/2024) hari ini akan dipasok ke Kecamatan Kambera. 

Kadis Pertanian dan Pangan Sumba Timur, Nico Pandarangga melalui Kabid Ketahanan Pangan, Agus Ndapaotu pada wartawan, Mingu (3/3/2024) malam lalu. 

“Pendropingan Bantuan Pangan Beras CPP Alokasi Januari 2024 untuk Kecamatan Kambera akan dilaksanakan Senin esok.  Karena itu tentu kami harapkan kerjasama aktif dari para Lurah dan Kepala, yang mana beras nantinya akan diturunkan ke desa masing-masing,”tandas Agus. 

Baca Juga:  Pariwisata Layak Jadi Sektor Unggulan Pemerintah Se - Sumba

Beras CPP dimaksud lanjut Agus merincikan akan diperuntukkan bagi 6.737 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar pada 7 Kelurahan dan 1 Desa di Kecamatan Kambera. Setiap KPM akan menerima 10 kilogram beras sehingga total beras yang akan dipasok sebanyak 67.370 kilogram.

Sebelumnya dalam sidak ke Pasar Inpres Matawai Waingapu, Jumat (1/3/2024) lalu, Bupati Sumba Timur, Khristofel A. Praing pada wartawan menjelaskan, Beras CPP sebesar 500 ton setiap bulan yang dialokasikan ke Kabupaten Sumba Timur sudah dan terus berjalan. 

“Kita berharap secara bersamaan ada operasi pasar atau sidak seperti saat ini, dimana nantinya ada penyaluran dari Bulog ke RPK dan juga penyaluran beras CPP dari Bapanas bisa mengendalikan kenaikan harga beras. Dalam wakktu dekat juga Bulog sebutkan akan ada beras 500 ton yang masuk, karena itu kita akan gelar Gerakan Pangan Murah dan operais pasar hingga ke Kecamatan,” papar Khristofel yang saat itu didampingi Zulkarnaen, pimpinan Bulog Sumba Timur dan AKBP Fajar WLS, Kapolres setempat. (ion)

Baca Juga:  Ketua Bawaslu Sumba Timur: Jadi Anggota Dewan Bukan untuk Kompromi Proyek

Komentar