Bimbim SLANK Akan ‘Bisik’ Jokowi untuk Bangun Bandara Internasional di Sumba

oleh -2.134 views

Waingapu.Com – Dunia pariwisata di Pulau Sumba, khususnya kabupaten Sumba Timur (Sumtim) terus menunjukan geliatnya. Hal itu rupanya juga dicermati oleh Bimbim, drumers dan leader Group Musik Slank. Menurutnya, pariwisata di Sumba akan lebih cepat maju dan berkembang jika Sumba miliki bandara bertaraf internasional.

“Tinggal bisikin ke Pak Jokowi tuk bikin bandara Internasional di sini, pasti lebih pesat perkembangan wisatanya,” ungkap Bimbim dalam perbincangan santai dengan Donny dan Fathull, ketua dan sekretaris Slank Fans Club Sumtim, di lokasi wisata pantai Walakiri, Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Sabtu (21/12) siang lalu.

Bimbim dalam kesempatan bincang-bincang santai yang dipandu oleh Jos Orens itu lebih jauh mengungkapkan, dirinya dan keluarganya sudah dua kali datang ke Pulau Sumba. Tempat-tempat seperti pantai Ratenggaro dan kampung adatnya, Laguna Weekuri dan Kampung Adat Prai Ijing, sangat menarik untuk dikunjungi karena keasliannya. Selain itu air terjun Waimarang dan juga Kampung Raja Prailiu, di Sumtim juga sangat berkesan baginya.

“Masyarakat harus belajar welcome dengan wisatawan, murah senyum, dan pertahankan keaslian juga kebersihan, wisatawan pasti akan datang dan betah,” timpal Bimbim, yang kala itu pasca bincang-bincang santai itu, menikamti lembutnya pasir putih Walakiri dan bersihnya air laut bersama keluarga besarnya.

Malamnya, Bimbim dan seluruh personil Band Slank, menggelar konser 361 di hamparan Sabana Puru Kambera, Desa Hambapraing, Kecamatan Kanatang. Konser yang memadukan HUT Slank ke-36 dan HUT Propinsi NTT yang ke-61. Ribuan warga ambil bagian dalam konser termegah sepanjang sejarah di bumi Sandalwood. (ion)

Komentar