Donasi Spontan Wartawan Untuk Forum PRB Diapresiasi Kalak BPBD Sumba Timur

oleh -131 views
Donasi Jurnalis

Waingapu.Com – Spirit dalam mencari, mengolah lalu menyajikan berita tetap terpelihara dalam kseseharian para Wartawan atau Jurnalis di Sumba Timur (Sumtim) – NTT, sekalipun dalam kondisi kewaspadaan akan pandemi Corona Virus. Kendati demikian, spirit itu tidak lantas menepikan rasa empati insan media itu, dalam keterbatasannya mereka tetap memberikan donasi bagi Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB). Donasi berupa bahan-bahan dasar untuk pengolahan disinfektan secara swadaya itu, diserahkan Kamis (26/03) siang kemarin.

“Kami atas nama pemerintah daerah ucapkan terima kasih, dan kiranya ini bisa menjadi contoh untuk lembaga lainnya atau juga individu dan NGO lain, untuk bisa melakukan hal serupa. Proses penyemprotan pada beberapa titik di Kota dan bahkan di luar kota tentu tidak bisa hanya dilakukan oleh kami pemerintah dan forum sendiri. Namun jika dibantu oleh banyak pihak tentu akan lebih baik. Akan lebih mudah kita membatasi ruang bagi hadirnya virus corona,” ungkap Mikael Djakalaki, Kalak BPBD Sumtim, pasca menerima beberapa botol dan bungkus bahan-bahan dasar pembuatan disinfektan swadaya.

Baca Juga:  Rapid Test Anggota Satgas Covid 19 Sumba Timur, Dua Orang Reaktif Positif
Donasi Jurnalis

“Ini langkah spontan yang kami lakukan, lewat penjaringan dana dan bahan-bahan via medsos, dan kahirnya bisa terkumpulkan beberapa botol bayclin, wipol dan jenis serta merk lainnya untuk digunakan sebagai bahan olahan disinfektan swadaya,” jelas Siti A. Wungo, inisiator aks spontan itu. Selain itu kata dia, para wartawan juga mendapatkan bantuan spontan sarung tangan sterisl dari salah satu rekan para medis di Sumba Timur yang berempati pada kerja awak media dalam mencari, mengolah dan menyajikan berita terkait waspada COVID 19 di Sumtim.

Donasi Jurnalis

“Kami berasal dari ragam media, masing-masing bro Muhamad Yusuf dari Kompas TV, Siti wungo dari Viva Group, Jumal Imanuel dari Victory News, Robert Ropo dari Pos Kupang, Rambu Prailiang dari Kabar NTT dan Dion dari MNC media. Tidak banyak memang yang kami bisa beri, namun paling tidak bisa tetap memberi walau dalam kondisi kami yang juga terbatas,” jelas Rambu diamini Jumal.

Baca Juga:  Jurnalis Berbagi Ilmu Dengan Mahasiswa Prodi Keperawatan Waingapu

“Terima kasih juga untuk mama Rambu Pendeta Yuliana Ata Ambu, yang telah memberikan kami bayclin, yang mana selanjutnya kami serahkan ke forum PRB. Kiranya spirit kita terus seiring sejalan untuk tetap bebaskan Sumba dari corona virus,” imbuh Dion Umbu dalam kesempatan yang sama. (ion/ped)

Komentar