Hilang Dicuri, Buser Polres Temukan 3 Dosing Pump PT. MSM di Rumah Kades Watupuda

oleh
oleh

Waingapu.Com – Sejak dilaporkan hilang pada 15 maret 2023 lalu, pencarian dan penelusuran aparat Polres Sumba Timur terkait keberadaan 4 unit Dosing Pump (pompa air jumbo) milik PT Muria Sumba Manis (MSM) akhirnya berbuah hasil. Namun bukan semata hasil pencarian yang menjadi fokus perhatian khalayak tapi juga lokasi 3 dari 4 dosing pump yang hilang  itu ditemukan pada Rabu (26/7/2023) lalu. 

Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS melalui Kasat Reskrim Iptu Jumpatua Simanjorang, pada wartawan Sabtu (29/7/2023) siang lalu mengatakan upaya tim Buser kemudian mendapatkan petunjuka dan informasi keberadaan barang yang dilaporkan hilang itu. Barang dimaksud terdiri dari 3 unit dosing pump berada di rumah UTR di Desa Watupuda, Kecamatan Umalulu. 

Baca Juga:  Sedang ‘Kencing’ BBM Ke Jerigen, Dua Unit Tangki BBM Diamankan Polisi

“Di rumah saudara UTR  didapatkan barang bukti berupa 3 unit mesin pompa air milik PT MSM yang kemudian diamankan bersama yang bersangkutan ke Polres Sumba Timur. UTR telah pula diambil keterangannya terkait Tindak Pidana Pencurian sebagaimana diatur dalam Pasal 362 KUHP,” jelas Jumpatua sembari menambahkan hingga kini UTR masih berstatus saksi, namun akan terus dikembangkan penyelidikan guna mengungkap otak dan juga pelaku lainnya

“Nanti akan kita update dan jika telah rampung pasti akan kami sampaikan dalam press conference,” timpal Jumpatua.

Perihal penemuan 3 dosing pump di rumah UTR, kemudian menjadi viral di media sosial Facebook. Disebutkan bahwa UTR merupakan Kepala Desa (Kades)setempat. Adapun 4  dosing pump yang sebelumnya dilaporkan hilang itu sebelumnya berada di rumah pompa embung R5B dalam area usaha investasi PT. MSM.

Baca Juga:  Sapi 42 Ekor Hilang Dicuri: Rambu Ana Pertanyakan Keseriusan Polisi Tuntaskas Kasus

Mewakili PT MSM, Michael dari bagian hukum mengungkapkan apresiasi dan juga harapannya. Menurutnya, pihak perusahaan telah pula menerima informasi penemuan barang dimaksud plus langkah – langkah hukum yang telah dan akan diambil ke depannya oleh penyidik Polres Sumba Timur. 

“Tentunya pihak perusahaan sangat mengapresiasi kinerja dari teman-teman Kepolisian khususnya Tim Reskrim dan Buser Polres Sumba Timur. Proses hukum yang sedang dan akan berjalan ke depannya pihak perusahaan sangat menghormatinya,” tandas Michael (ion)

Komentar