IKPML Salurkan Donasi Untuk Korban Puting Beliung Konda Mara

oleh -272 views
Bantuan IKMPL

Waingapu.Com – Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Lewa (IKPML) di Waingapu, Minggu (08/12) kemarin menyalurkan donasi kepada para korban bencana angin puting beliung, di desa Konda Mara, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Donasi yang diberikan dalam bentuk barang seperti sembako dan makanan instant itu, merupakan implementasi dari spirit kepedulian organisasi yang berasaskan Pancasila itu. Selain itu bertujuan untuk membina hubungan kekeluargaan antara warga organisasi dengan masyarakat sebangsa dan setanah air.

Dalam rilis yang ditermiam media ini, dipaparkan IKPML, pemberian donasi itu bisa smapai terjadi karena organisasi ini diberikan kepercayaan oleh masyarakat yang spontan memberikan donasinya, dalam kegiatan pengumppulan dana bertajuk ‘Sumbangan Peduli Kasih Korban Bencana’. Pengumpulan dana itu sendiri dilaksanakan selama beberpa hari pada sejumlah titik keramaian di Kota Waingapu, speerti di pertigaanatau simpang Lampu merah Payeti, SPBU Kilometer dua, Kantor Bupati, Pasar Inpres Matawai dan juga Pasar Lewa.

Bantuan IKMPL

Ketua IKPML, Trisno Karepi Kahendu, dalam rilis dimaksud menjelaskan, aksi sosial itu adalah bentuk partisipasi mahasiswa dan mahasiswi juga pelajar yang tergabung dalam organisasi ikpml. Diakuinya, bantuan yang diberikan tidaklah banyak, namun tetap disertai dengan harapan bisa bermanfaat bagi para korban, juga tentunya bisa menjadi buukti bahwa masih ada pihak yang peduli pada sesama, walaupun dalam kondisi keterbatasan diri dan keluarganya. Selain itu, Jufri Adipapa, selaku perintis IKPML Waingapu menyebutkan, penyaluran bantuan secara langsung itu, sejartinya dipandang oleh penerima bantuan sebagai bentuk kepedulian anak ataupun kerabat sendiri, bukan lagi sebagai bantuan dari orang lain atau tamu di Kondamara.

Bantuan IKMPL

Perwakilan korban bencana, Umbu Gunuliwar, menyatakan terima kasihnya untuk semua partisipasi, kepedulian juga kunjungan dari ragam elemen. Karena bencana itu selain membuat warga berada dalam kondisi prihatin di satu sisi, namun di sisi lainnya, banyak pula warga di tempat lain yang respon cepat dan memberikan bantuan sebisanya.

Adapun akibat angin upting beliung selama beberap kali di desa Kondamara, puluhan rumah warga juga rumah ibadah menjadi rusak karena tak kuasa menahan terjangan angin. Kendati dalam suasana prihatin karena bencana, warga mengakui tetap selektif menerima bantuan. Warga ditmepat ini mengakui hanya menerima bantuan dan lembaga kemahasiswaan dan pelajar juga Pemerintah dan enggan menerima bantuan dari pihak-pihak yang membawa misi politik dalam kaitan dengan konstelasi Politik jelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati mendatang. (ion)

Komentar