Kegiatan Pra TMMD di Desa Rambangaru – Sumba Timur Mulai Bergulir

oleh -162 views
Rapat Pra TMDD

Waingapu.Com – Hingga kini Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 telah bergulir di Desa Rambangaru, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Direncanakan kegiatan itu pada Rabu (15/09) mendatang, akan dilaunching oleh Bupati. Ada empat pekerjaan fisik yang akan dilaksanakan jajaran TNI nantinya di desa yang terletak di jalur Pantai Utara (Pantura) itu.

Pada sejumlah awak media di ruang data, Jumat (03/09) siang lalu, Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto memaparkan, kegiatan TMMD nantinya akan melaksanakan rehabilitasi Gereja, Balai dan Jalan desa juga irigasi.

“Apa yang nanti dilakukan oleh TNI sejatinya hanyalah stimulant. Yang mana diharapkan nantinya bisa menjadi perangsang bagai warga dan juga tentunya pemerintah desa hingga pemerintahan di atasnya untuk melakukan program lanjutan. Tentunya diharapkan program lanjutannya bermuara pada kesejahteraan warga desa Rambangaru,” urai Dwi Joko.

Baca Juga:  Kantor Rusak Karena Puting Beliung, Bupati Ragukan Kualitas Perencanaan

Khusus untuk irigasi, kata Dwi Joko nantinya akan dilanjutkan dengan membuka lahan pertanian di Rambangaru. “ Setelah saluran irigasi tertata, dilanjutkan dengan buka lahan seluas 110 HA yang juga dilakukan oleh TNI bersinergi dengan masyarakat setempat,” imbuh Dwi Joko yang saat itu didampingi oleh Pasiter Kodim 1601, Kapten (Inf) Samiun.

Diharapkan Dwi Joko, awak media membantu melakukan kontrol juga publikasi kegiatan TMMD ke-112 itu. “Jadi tajuk pertemuan kita hari ini Rakornis TMMD ke-112 TA 2021 dalam rangka wujud sinergi membangun negeri. Liputan rekan-rekan media terkait kegiatan itu bisa juga diikut sertakan dalam lomba Jurnalistik yang diselenggarakan Mabes TNI,” pungkasnya. (ion)

Baca Juga:  Turunkan Alat Berat, Kontraktor Mulai Perbaiki Jalan Laindeha

Komentar