Koloni Locusta Migratoria Muncul Ditengah Kewaspadaan Covid 19

oleh -733 views
Gidion Mbiliyora

Waingapu.Com – Koloni Locusta Migratoria atau belalang Kembara, kembali diinfokan dan menjadi bahasan sejumlah nitizen di media sosial. Serangga yang dikenal sebagai pemangsa sebagian besar tumbuhan dan juga tanaman pangan itu, diinfokan ditemukan koloninya di beberapa titik pada Desa Palakahembi, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT. Kecemasan akan prahara serangannya kini mulai muncul seiring kewaspadaan akan Corona Virus atau Covid 19.

Kumbara

Adalah account Facebook Yus Dianus, terpantau Selasa (14/04) memposting foto dan caption tentang belalang kembara itu. Postingan yang mana kemudian mendapat tanggapan dari ‘sahabat maya’ dan juga dicopy lalu dibagikan ke account perorangan dan group – group Facebook. Terkait postingan itu, media ini yang coba menghubungi Yus Dianus via messenger, hingga berita ini ditulis belum mendapatkan respon. Namun demikian, ditemukan koloni si Kembara itu dibenarkan oleh Bupati Sumtim, Gidion Mbilijora dalam tanggapannya di group Whattapss (WA) Forum Pengurangan Resiko Bencana (Forum PRB).

Baca Juga:  Belalang Kumbara Telah Mengembara Hingga Pandawai

‘Itu lokasi di desa Palakahembi dan Wanga tetapi dari kemarin sudah ditangani oleh Distan dengan penyemprotan, kita berharap eskalasinya terbatas/ kecil , kita doakan bersama kirannya TUHAN lindungi Sumba Timur dan Indonesia’ tanggap Gidion sebagaimana dikutip dari group WA Forum – PRB, Selasa (14/04) siang lalu.

Harapan agar belalang kembara tidak sampai menginvasi kota Waingapu, juga muncul dalam group itu. Sebagaimana dituliskan oleh Lukas Gaina. Figur yang terakhir diketahui menjabat sebagai Kepala Seksi Pengendalian, pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura – Sumtim itu. (ion)

Komentar