Kongregasi Redemptorist Jamin Keberlangsungan Yayasan Pendidikan Anda Luri

oleh -103 views
Ibadah Umat

Waingapu.Com – Kongregasi Sang Penebus Maha Kudus (Congregatio Sanctissimi Redemptoris, CSsR) yang identik dengan sebutan kongregasi Redemptorist memastikan akan berupaya optimal untuk keberlangsungan Yayasan Pendidikan Anda Luri, sebuah lembaga yang menaungi, mengelola dan membina sejumlah institusi pendidikan mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Pulau Sumba, NTT. Hal itu diungkapkan oleh Pater Willy Ngongo Pala, CSsR, kepada para awak media di Waingapu, Sumba Timur (Sumtim) dalam konferensi pers, Senin (21/10) lalu.

Pater Willy yang juga menjabat sebagai Direktur Misi Umat Redemptorist Indonesia ditanyai wartawan dalam moment puncak peringatan HUT ke-60 SMA Katholik Anda Luri, pasca digelarnya misa syukur dan reuni akbar 60 angkatan di SMA tertua di bumi Marapu – Humba itu.

Pater Willy Ngongo Pala

“Sebagai bagian dari redemptorist yang mewartakan penebusan berlimpah, tentunya kami berkomitment pasca kami terima dari Yapnusda (Yayasan Pendidikan Nusa Cendana – dulunya menaungi sekolah – sekolah Katholik di Sumba, – red)dalam situasi yang belum stabil namun perlahan kami mencoba melihat bahwa kondisi itu menjadi bentuk keprihatinan dari kami terhadap apa yang kami sebut perhatian dan kepedulian kepada mereka yang berada dalam kondisi paling miskin dan terlantar,” tandas Pater Willy di pelataran ruang-ruang kelas di SMA yang berada di Wara – Waingapu itu.

Masih kata Pater Willy, di Anda Luri sebagai tempat ideal untuk pembentukan jati diri ke arah yang positif bagi generasi masa depan. Karena menurut yang dipahaminya sejauh ini, orang muda adalahh kelompok yang paling renan dalam hal keterlantaran dan kemiskinan. Dan itu bukan hanya di daerah perang atau konflik namun juga dalam ragam kondisi.

Logo CSsR

Pater Willy yang kala itu didampingi oleh Martha Hebi selaku Sekretaris Tim Adhoc Ikatan Alumni SMA katholik Anda Luri, kembali menegaskan komitmen kongreasi yang didirikan oleh Santo Alphonsus Ligouri di Scala, dekat AmalfiItalia, 09 November 1732 silam.

“Kami para redemptorist sudah pasti memberikan support penuh untuk keberlangsungan Anda Luri. Jika ada keluarga besar redemptorist tentu kami juga bagian dari keluarga besar Anda Luri. Dan wajah redemptorist baik atau buruk, salah satunya di Anda Luri. Tentu sebagai kongregasi besar di dunia kami jamin dan berkomitmen untuk keberlangsungan karya penebusan itu, keprihatinan dan kepedulian tetap lestari untuk menghasilkan orang atau pribadi yang terdidik dan mau juga mendidik pribadi lainnya lewat karya-karya danatau pengabdiannya selepas dari Anda Luri,” pungkasnya. (ion) 

Komentar