Salurkan Bansos, Rumah Warga Isoman Covid-19 Sumba Timur ‘Disasar’ TNI

oleh -68 views
Dwi Joko

Waingapu.Com – Anggota TNI dari Kodim 1601 Sumba Timur, NTT, Sabtu (21/08) pagi hingga jelang sore tadi menyebar ke sejumlah wilayah. Hal itu dilakukan untuk menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk beras, obat dan vitamin serta masker pada warga yang jalani Isolasi Mandiri (Isoman) juga warga lainnya yang terdampak Pandemi Covid-19. Sejumlah kediaman warga yang menjadi lokasi Isoman menjadi salah satu sasaran prajurit tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).   

“Ada lebih kurang 10 ton beras yang kami buat dalam bentuk dua ribuan paket yang dibagikan ke warga yang positif Covid-19 maupun yang terdampak. Yang terjauh hingga wilayah selatan Sumba Timur, bahkan nanti akan juga bergeser ke pulau terluar yakni di wilayah desa Prai Salura,” jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko, beberapa saat sebelum meluncur bersama iringan-iringan kendaraan pengangkut bantuan.

Baca Juga:  Tiga Konsultan PT. MSM Positif Covid 19, Satgas Ambil 51 Sampel SWAB Karyawan
Penyerahan Bantuan

Dwi Joko sendiri juga mengantar bantuan bersama sejumlah anggota Kodim ke wilayah ke Kecamatan Haharu. Bantuan itu kata dia merupakan bentuk nyata kepedulian Pangdam IX Udayana dan Danrem 161 Wirasakti.  Sebanyak 14 ribu masker yang dibagikan merupakan masker yang bisa dicuci dan dipakai kembali pada warga yang jalani Isoman maupun Isolasi Terpusat (Isoter) dan warga lainnya.

“Selain masker kami juga bagikan vitamin sebanyak 10 ribu kaplet kepada warga yang sedang jalani perawatan,” tukas Dwi Joko sembari menambahkann hingga kini sebanyak 750 warga Sumba Timur masih jalani perawatan karena terpapar Covid-19.

Beberapa warga yang menjalani Isoman menyatakn terima kasihnya atas bantuan itu.  Mereka merasa ada banyak pihak yang peduli kondisi mereka ketika sedang terpapar Covid-19.

Baca Juga:  Cukup Untuk Tahu, Jangan Mau & Coba Pakai Napza (Bagian Tiga)

“Terima kasih banyak TNI sudah peduli kami secara nyata. Kami merasa tidak sendiri melawan Corona ini,” jelas Ibu Ina, salah satu warga yang jalani Isoman di Kecamatan Kambera, selepas  menerima bantuan. (ion-ped)

Komentar