Semua Biaya Persalinan & Pengobatan Dijamin JKN-KIS, Mersiany Sangat Bersyukur

oleh -65 views
Mersiany

Waingapu, Jamkesnews – Mendekati Hari Perkiraan Lahir (HPL) yang hanya menghitung hari, tentunya banyak kebutuhan ibu dan calon si kecil yang harus dipersiapkan. Selain perlengkapan untuk dibawa ke rumah bersalin, persiapan melahirkan secara normal kerap menjadi faktor yang menimbulkan kekhawatiran bagi calon ibu, salah satunya dirasakan oleh Mersiany Konda Ngguna (33), sebab dirinya belum ada pengalaman sebelumnya. Kekhawatiran lainnya yakni mengenai biaya persalinan. Mersiany begitu biasa ia disapa sempat khawatir akan biaya persalinannya, namun kekhawatirannya itu terbantahkan karena biaya persalinannya nanti dijamin penuh Program Jaminan Kesehatan Nasional–Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Saya dan suami sedang menanti kelahiran buah hati kami dan saya memilih bidan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sebagai penolong persalinan saya dan saya memahami betul prosedur pelayanan kesehatan bagi peserta Program JKN-KIS, maka dari itu suami dan saya sangat mantap dalam memilih FKTP sebagai tempat persalinan saya nanti,” tuturnya kepada tim Jamkesnews.

Baca Juga:  JKN-KIS Membuat Fera & Keluarga Jalani Kehidupan Dengan Nyaman Juga Membantu Orang Lain

Ia pun menyadari kalaupun sekiranya nanti ada kondisi yang perlu penanganan lebih lanjut, tentu akan dirujuk ke rumah sakit, namun dirinya tetap yakin untuk bisa menjalani persalinan di FKTP.

Mersiany juga mengungkapkan bahwa selama melakukan pemeriksaan kehamilan di FKTP, pelayanan yang didapat sangat memuaskan, dari petugas administrasi yang melayaninya dengan sangat ramah, hingga petugas medis yang melayaninya dengan sangat baik pula. Dirinya pun sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan para tenaga kesehatan di FKTP. Sikap profesional, ramah, dan perhatian membuat Mersyani merasa nyaman dan tenang selama proses kehamilan hingga persalinannya nanti.

“Saya beserta keluarga selalu menggunakan JKN-KIS untuk berobat tak hanya untuk pemeriksaan kehamilan saya, untuk sakit yang lainnya juga dan sangat bersyukur semua biaya ditanggung penuh JKN-KIS,” imbuhnya sambil tersenyum.

Baca Juga:  Winda: “Aplikasi Mobile JKN Paket Komplit Dan Kaya Manfaatnya”

Akhir kata, Mersiany juga menyampaikan pesan bagi para perempuan calon ibu atau pun keluarga yang saat ini sedang menunggu kelahiran sang buah hati dan berencana untuk melahirkan di FKTP, tidak perlu khawatir karena semua biaya dijamin sepenuhnya oleh Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan. Dan dipastikan pelayanan yang diberikan sangat memuaskan.

Komentar