Sepritus Didaulat Jadi Pelaksana Tugas Ketua BP Alumni SMAN 1 Pandawai

oleh -112 views
Sepritus

Waingapu.Com – Sepritus Tangaru Mahamu, meraih 50 suara sauh atau 37 persen dari total 135 suara yang ambil bagiand alam pollingkita.com, sehubungan dengan rencana Pembentukan Badan Pengurus (BP) Alumni SMAN 1 (Smansa )Pandawai, Kabupaten Sumba Timur (NTT). Polling internal itu diikuti oleh para alumni dengan delapan kandidat mewakili setiap Angkatan. Demikian dijelaskan dalam siaran pers yang diterima media ini, Selasa (18/06) malam lalu.

Dalam siaran pers yang dikirimkan oleh Sepritus mewakili BP Alumni SMAN 1 Pandawai itu dipaparkan, Indryani U. Emu, Mefreledmy Riwu, Yuriyanto Yoas Amah, Thersi Kajda, Marselan H.R. Daud, Wemi Nikolas, Kristiani Pedi plus Sepritus Tangaru Mahamu, adalah delapan kandidat yang maju dalam proses penentuan Pelaksana Tugas (PLT) BP Alumni itu. Dipaparkan juga dalam siaran pers itu, sesuai kuantitas raihan suara itu, akhirnya disepakati, selain Sepritus ditunjuk sebagai PLT Ketua, juga komposisi kepengurusan lainnya terbentuk. Indriyani Uru Emu (25,2 % = 34 suara sah) Plt.Sekretaris, Mefreledmy Riwu (11,9 % = 16 suara Sah ) Plt. Bendahara.

Terkait hasil itu, Arnold Kalikit Mana, sebagai penyelenggara dan salah satu pemrakarsa kegiatan juga polling itu menaruh harapan, para pengurus dapat mewadahi dan membawa kepercayaan itu dengan bekerja secara baik, merancang dan melaksanakan program – program demi kemajuan bersama.

“Berkenaan dengan telah terselenggaranya pemungutan suara melalui pollingkita.com, dan berakhir pada Selasa 18 Juni lalu, adalah bentuk sikap kami selaku alumni, yang melihat perkembangan Alumni Smansa Pandawai yang semakin banyak dan belum ada ikatan alumni. Untuk itu perlu adanya Ikatan Alumni sebagai wadah, agar tetap tercipta silaturahmi dan semangat kekeluargaan. Pemilihan ini berlangsung dengan baik, demokratis dan netral dalam prosesnya,” urai Arnold dalam siaran pers itu.

Dalam kesempatan terpisah, Sepritus kepada media ini, menanggapi positif dukungan dan amanah yang diberikan kepadanya sebagai Plt. Ketua BP Alumni sembari menaruh harapan kerjasama seliuruh alumni untuk dia bisa menjalankan amanah dengan baik. “Saya sangat berterimakasih untuk setiap Alumni yang mempercayakan suaranya kepada saya, juga pada keseluruha alumni yang ikut dalam kegiatan polling itu. Harapan saya agar mendapat dukungan semuanya, juga Siswa dan siswi, Komite, Guru dan semua komponen terkait di Smansa Pandawai. Hal itu agar saya dan kawan lainnya bisa menjalankan Amanah,” ungkapnya sembari tetap berharap wadah yang dibentuk itu bisa menjadi ruang kebersamaan untuk membangun komunikasi demi tercapainya cita-cita luhur sekolah.

Sepritus yang juga pernah dipercaya sebagai Wakil Ketua Osis di saat masih berseragam putih abu-abu di Smansa Pandawai itu menjelaskan langkah awal yang akan diambil olehnya bersama pengurus lainnya. “Yang pasti awalnya kami akan membangun komunikasi untuk menghimpun Alumni dan akan segera mengajukan permohonan Rekomendasi kepada sekolah serta permohonan agar bisa memperoleh data alumni dari sekolah. Dan selanjutnya mempersiapkan sidang pembentukan BP Alumni,” pungkasnya. (ion)

Komentar