Sumba Timur Kembali Kirim Delapan Sampel Swab ke Kupang

oleh -886 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Delapan specimen atau sampel Swab, Jumat (23/10) pagi dikirimkan ke Kupang dari bandara Umbu Mehang Kunda, Waingapu. Pengirimannya sampel ini dilakukan dengan helicopter milik Badan Nasional Penanggulan Bemcara (BPBD), demikian dijelaskan juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sumba Timur (Sumtim) – NTT, dan juga Kepala Dinas Kesehatan setempat, Chrisnawan T. Haryantana melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Jonker Telnoni.

Jonker yang dihubungi via gawainya, Jumat (23/10) pagi tadi lebih lanjut memaparkan, delapan sampel Swab itu merupakan milik dari pelaku perjalanan asal Papua dan juga Pulau Jawa. Lima dari delapan sampel Swab itu, kata dia merupakan pelaku perjalanan dari Jawa dan tiga lainnya dari Papua.

Masih kata Jonker, pengiriman sampel Swab itu dilakukan menyusul hasil rapid test kedelapan warga itu reaktif, sehingga untuk memastikan ppsitif atau negatif Covid-19 harus diuji pada laboratorium biomolekuler di RSUD WZ Johanes – Kupang.

Untuk meminalisir potensi terjadinya resiko terburuk, Jonker menyatakan kedelapan warga itu telah dan disarankan untuk tertib melakukan karantina mandiri.(ion)

Baca Juga:  Aksi Bersih-Bersih Pelabuhan, Ini Asa SFC, MCW, TKBM & PELINDO Waingapu

Komentar