Agus Bata Bersyukur Miliki JKN-KIS setelah Pensiun

oleh -32 views
Agus Bata

Waingapu, Jamkesnews – Sejak hadirnya program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, sudah banyak masyarakat yang langsung memilih Program JKN-KIS sebagai salah satu jaminan yang dapat menjamin kesehatan dirinya. Sebagai badan hukum publik yang wajib memberikan pelayanan kepada masyarakat, hingga saat ini BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS terus hadir untuk menjamin kesehatan seluruh masyarakat Indonesia.

Salah satu Peserta JKN-KIS yang merasakannya manfaat program ini adalah Agustinus Seso Bata, seorang pensiunan TNI berusia 78 tahun. Agus Bata mengaku dengan JKN-KIS membuatnya tenang memeriksakan kesehatan, karena tak perlu lagi mengkhawatirkan tentang biaya.

“Saya seorang pensiunan, jadi iuran saya langsung dipotong dari gaji yang saya terima setiap bulan. Saya cukup dikatakan sering menggunakan pelayanan kesehatan dengan Program JKN-KIS. Pelayanan baik dan tidak ada biaya yang ditanggung pribadi,” ungkap Agus Bata, Rabu (16/12).

Baca Juga:  Penyesuaian Iuran JKN-KIS, Pemerintah Masih Menanggung Iuran Terbesar

Ia mengaku hampir setiap tahun menggunakan JKN-KIS untuk berobat. “Saya memiliki riwayat hipertensi dan terakhir pengobatan mata, maklum sudah berumur,” ujarnya sembari menambahkan sekarang dia berobat tidak khawatir lagi karena selama semua ditanggung JKN-KIS.

Agus Bata pun berterimakasih kepada BPJS Kesehatan karena dinilai membantu pensiunan dan warga yang membutuhkan.

“Saya hanya mengingatkan bahwa lebih baik mendaftar ketika kita sehat, dibanding baru mendaftar ketika kita sakit. Tidak rugi kita mendaftar selagi kita masih sehat, karena banyak manfaat yang akan kita dapatkan dengan menjadi peserta JKN-KIS. Intinya, saya ingin berterima kasih kepada Program JKN-KIS karena telah banyak membantu kami dalam mendapatkan kesejahteraan kesehatan,” tutur Agus Bata.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Corona, BPJS Kesehatan Terapkan Kebijakan Khusus

Keberhasilan program JKN-KIS tidak bisa lepas dari dukungan fasilitas kesehatan tingkat lanjutan selaku mitra BPJS Kesehatan. Karena itu, perlu terus ditingkatkan peran dan fungsinya dalam memberikan pelayanan, dengan kendali mutu sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan Program JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini bisa terus berjalan dengan dukungan semua pihak dan semoga kedepan pelayanan dapat lebih baik lagi,” pungkas Agus Bata.[*]

Komentar