DPD Partai Golkar Sumba Timur Sukses Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

oleh -30 views
Vaksinasi Covid-19 Golkar Sumba Timur

Waingapu.Com – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sukses digelar DPD Partai Golkar Sumba Timur, NTT. Kegiatan sosial itu merupakan program vaksinasi yang terbesar jumlah pesertanya dibandingkan dengan program serupa yang dilaksanakan. Sebanyak 1.552 warga terlayani vaksinasi dosis dua yang dilaksanakan di dua titik berbeda yakni di Gedung MPL-Payeti, Kecamatan Kambera dan Sekretariat partai berlambang beringin, Sabtu (02/10) itu.

“Ini vaksinasi dosis dua jenis Sinovac sebagai tindak lanjut dari vaksinasi dosis satu yang pernah dilaksanakan lalu,” ujar Ayup Tay Paranda, ketua Frakasi partai Golkar Sumba Timur, kepada media ini di sela-sela kegiatan vaksinasi di Gedung MPL.

Lebih lanjut Ayup mengatakan, pelaksanaan vaksinasi itu sukses selain karena antusias warga juga karena dukungan Pemkab. Sumba Timur melalui para Nakes yang terlibat.

Baca Juga:  Telusur Penyebaran Covid-19, Warga Kiritana & Kanatang Jalani Rapid Test
Vaksinasi Covid-19 Golkar Sumba Timur

“Di MPL ini nakes dari Puskesmas Kambaniru dan Kawangu, kalau di sekretariat Nakes dari Puskesmas Kota Waingapu. Terima kasih untuk keterlibatannya dalam misi sosial ini,” imbuhnya.

Dirincikan Ayup, di hari pelaksanaan vaksinasi dosis dua itu, Nakes Puskesmas Kambaniru melayani 502 warga, Puskesmas Kawangu 659 warga dan Puskemas Waingapu sebanyak 412 warga, sehingga totalnya 1.573 warga.

Ditempat yang sama dalam kesempatan terpisah, Ketua DPD Golkar Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali mengatakan pihaknya melaksanakan vaksinasi dosis kedua ini secara langsung, sebagai bentuk dukungan Partai Golkar pada pemerintah setempat. Kegiatan ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih bagi tercapainya kekebalan komunitas.

Umbu Lili juga tidak menampik, akan ada program vaksinasi Covid-19 lanjutan, yang bisa saja juga dilaksanakan secara massal.

Baca Juga:  BPJS Waingapu Gelontorkan 21 Miliar Bayar FKTP & FKRTL

“Ke depan bisa saja ada kegiatan serupa, kita masih menunggu petunjuk dari ketua DPD Partai Golkar-NTT yang memang peduli dan serius terkait pelaksanaan vaksinasi di NTT umumnya dan Sumba Timur ini pada khususnya,” tandasnya. (ion)

Komentar