Dua Sampel Siap Dikirim Satgas Covid 19 ke Kupang, 42 Sampel SWAB Masih Misteri

oleh -84 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, akan mengirim dua sampel SWAB ke Kupang. Padahal hingga kini masih 42 sampel yang masih misteri atau belum diketahui hasil uji laboratoriumnya. Pengiriman sampel masih dengan tujuan yang sama yakni ke RSUD WZ Johanes – Kupang, demikian dijelaskan juru bicara Satgas plus Kepala Dinas Kesehatan setempat, Chrisnawan T.Haryantana melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Sabtu (21/11) pagi lalu.

“Dua sampel SWAB akan kami kirimkan hari ini ke Kupang dengan Nam Air. Kalau yang belum ada hasil uji laboratoriumnya total sampai hari ini ada 42 sampel,” ungkap Jonker ketika dihubungi wartawan via gawainya.

Baca Juga:  Kirim 21 Sampel Swab Ke Kupang, Satgas Covid -19 Sumba Timur Berharap Negatif
Jonker

Lebih lanjut Jonker menjelaskan, dua sampel SWAB yang dikirmkan merupakan milik dua pelaku perjalalanan dari Surabaya dan Kupang. Pengirman sampel keduanya karena hasil rapid test yang dilakukan reaktif.

“Jadi baik yang 42 sampel maupun dua sampel yang akandikirmkan hari ini, kami harapkan hasilnya negatif. Kita harapkan juga kepada warga untuk tetap jalankan protokol kesehatan berupa cuci tangan sesering mungkin, gunakan masker dan menjaga jarak,” pungkas Jonker.

Hingga kini, ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha – Waingapu, masih dihuni oleh empat pasien. Sementara secara akumulatif, sejak menjadi daerah terpapar Covid, sudah 31 warga yang positif terjangkit. Dari jumlah itu, dua diantarnaya dinyatakan meninggal dunia dengan kondisi masih terpapar Covid 19 sedang 25 orang lainnya telah dipulangakn ke keluarga masing – masing karena dipastikan sembuh. (ion)

Baca Juga:  Peduli Almamater, Alumni Angkatan 96 SMPN 2 Waingapu Donasikan Masker

Komentar