Satgas Pangan Sumba Timur Tinjau Stok dan Kualitas Beras CPP di Gudang Bulog

oleh
oleh
Created with GIMP

Waingapu.Com – Keberadaan stok dan kualitas beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dipastikan dalam kondisi baik dan layak dikonsumsi masyarakat  penerima. Beras dengan kualitas medium nantinya akan disalurkan untuk 23.169 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 22 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur, NTT. Tim Satgas Pangan setempat, Senin (27/11/2023) melakukan peninjauan ke lokasi penyimpanan beras CPP itu di gudang Bulog.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Sumba Timur, Nicolas Pandarangga melalui Agus Ndapaotu, Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Rabu (29/11/2023) kepada wartawan membenarkan Satgas Pangan telah lakukan peninjauan.  Hal itu dimaksudkan untuk memastikan kuatitas serta kualitas beras CPP sebelum disalurkan pada KPM.

Baca Juga:  Revitalisasi Hukum Gender & Kebudayaan: Perempuan Sumba Melaju Maju Tanpa Menggeser Budaya
Created with GIMP

“Senin siang lalu satgas Pangan tinjau stok beras CPP di gudang Bulog. Sebanyak 1.010 ton beras itu siap untuk disalurkan dan layak untuk dikonsumsi KPM,” tandas Agus. 

Beras CPP kualitas medium itu , lanjut Agus nantinya akan didistribusikan langsung kepada KPM. Terkait dengan hal itu, pihak Dinas Pertanian dan Pangan akan bersinergi dengan PT Pos Indonesia Cabang Waingapu dan Bulog. 

“Kami akan berupaya maksimal agar beras itu sampai tepat pada sasarannya yakni KPM,” tukasnya.

Sebelumnya, Zulkarnaen selaku pimpinan Bulog Cabang Waingapu ketika dihubungi wartawan menyatakan, kualitas beras CPP di gudang selalu terjaga. Hal itu sebut dia dikarenakan telah difilterisasi terlebih dahulu sehingga aman untuk disimpan dalam jangka panjang. 

Baca Juga:  Tim Asesmen Biopsikososial Kemensos Laporkan di Sumba Timur ada 419 ODGJ, 2 Orang Masih Dipasung

“Ada standar yang kami terapkan dalam menyimpan beras , jadi kualitas dan keamanan beras tetap terjaga sehingga nantinya sampai pada KPM tetap aman dan berkualitas,” ungkapnya ketika diikonfirmasi via ponselnya, Selasa (28/11/2023) malam lalu.(ion)

Komentar