Elen Sonya jadi Perempuan Pertama di Sumba Timur yang Divaksinasi Covid-19

oleh -392 views
Elen Sonya

Waingapu.Com – Launching Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT, Jumat (05/02) pagi hingga jelang siang tadi berlangsung lancar dan sukses. Kegiatan yang dilangsungkan di aula Setda itu dibuka secara resmi oleh Bupati Sumtim, Gidion Mbilidjora didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Domu Warandoy. Hadir pula sejumlah anggota Forkopimda dalam kegiatan dimaksud. Sebanyak sepuluh orang yang menjadi sasaran pertama vaksin sinovac yang diyakini ampuh meredam ancaman virus corona atau Covid-19 itu.

Dari sepuluh orang yang divaksin saat itu, Elen Sonya Fanggidae menjadi satu-satunya perempuan yang menerima vaksin. Sukacita nampak tergambar diwajahnya juga tuturannya kepada awak media pasca vaksinator Wiliam Wongkar, dokter dari Puskesmas Waingapu mencabut jarum dari lengannya.

Baca Juga:  Waspada! Puluhan Warga Di Sumba Timur Terserang DBD

“Syukur sekali saya terpilih, senang bisa menjadi wanita pertama di Sumba Timur yang menerima vaksin Covid-19 ini. Untuk itu saya mau memotivasi seluruh warga Sumba Timur khususnya kaum perempuan untuk jangan ragu dan takut divaksin. Vaksin ini aman dan kemuliaan bagi kita dalam rangka memutuskan mata rantai penularan Covid-19,” ungkap Elen yang merupakan staf pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sumtim beberapa saat pasca menerima vaksin sebelum menuju ke meja observasi.

Sejumlah anggota Forkopimda, tokoh agama dan beberapa pejabat ambil bagian menjadi figur-figur pertama penerima vaksin Covid-19 ini. Disaksikan saat itu, Dandim 1601 Letkol (Czi) Dwi Joko, Kapolres Sumtim, AKBP. Handrio Wicaksono, Jonathan Hani, Wakil ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri Waingapu, Richard E. Basuki, Doniel Ferdinand, Kasie. Intel Kejari Sumtim, nampak tetap segar bugar pasca divaksin, dan bahkan semuanya memberikan testimoni aman dan halalnya vaksin.

Baca Juga:  Pendeteksi Resistensi TB Lengkapi Poli RSUD URM

Turut pula divaksin Asisten I Setda Sumtim, Yacobus Yiwa, Frangky Ranggambani, Kepala DPMD, Camat Kambera, Pamekar Hina Djanggakadu, dari unsur pejabat yang divaksin saat itu, sementara mewakili tokoh agama adalah Pdt. Andhy Hukapati dari Gereja Kristen Sumba (GKS) Cabang Payeti. (ion)

Komentar