Kapolres Sumba Timur Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Kapolsek Lewa dan Umalulu

oleh
oleh

Waingapu.Com – Kapolres Sumba Timur, AKBP Fajar WLS,  Selasa (6/2/2024) pagi lalu melantik dan mengambil Sumpah Jabatan Ipda Rony Wirawansah Binsimin dan Ipda Marius Pajaru Himbir sebagai Kapolsek Umalulu dan Kapolsek Lewa. Kedua figur ini diharapkan Kapolres bisa mengemban amanah dalam menjawab keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tugas masing-masing terutama menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024.

 Ipda Marius Pajaru Himbir dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kapolsek Lewa dan Ipda Rony Wirawansah Binsimin sebagai Kapolsek Umalulu. Dua Polsek ini berada di wilayah Sumba Timur yang penduduknya cukup heterogen. 

Ipda Marius dan Ipda Rony masing-masing didampingi Pendeta dan Ulama ketika diambil dan mengucapkan sumpah jabatannya.  Keduanya ditunjuk sebagai Kapolsek di kedua wilayah itu berdasarkan Keputusan Kapolda NTT. 

Baca Juga:  STIE Kriswina Sumba Melantik Ketua Baru

Upacara pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan sendiri berlangsung di halaman depan Mapolres Sumba Timur dalam sebuah gelaran upacara. Bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Ketut Suarsana dan Komandan Upacara Ipda Nengah Astawa. Turut pua mengikuti upacara Wakapolres Sumba Timur, Kompol  Muh. Arif Sadikin dan para PJU Polres, Perwira, dan  Kapolsek  jajaran. Hasdir pula Danki 4 Batalyon C Pelopor dan anggotanya serta ASN dan Ketua  dan pengurus serta anggota Bhayangkari Sumba Timur. (ped)

Komentar