Lewat Bandara UMK, Sumba Timur Kembali Kirim Specimen SWAB Ke Kupang

oleh -188 views
Helicopter BNPB

Waingapu.Com – Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT melalui tim gugus tugas pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 kembali melakukan pengiriam specimen atau sampel SWAB ke Kupang. Pengiriman kembali dilakukan dengan bantuan helicopter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dengan pengiriman ini, selama bulan September, helicopter bantuan Presiden Jokowi itu telah empat kali menjemput SWAB dari Sumtim.

Untuk kali ke-4 ini, helicopter tidak landing di halaman belakang Polres Sumtim seperti sebelumnya. Tapi memilih lokasi landing di Bandara Umbu Mehang Kunda. Demikian dijelaskan juru bicara Gugus tugas Pencegahan dan Penanggulan Covid 19 dan juga Kepala Dinas Kesehatan setempat, Chrisnawan T. Haryantana melalui Jonker Telnoni ketika dihubungi wartawan, Kamis (24/09) siang lalu.

Baca Juga:  Bupati Akan Surati Menhub: Terkait AmbruknyaPelabuhan Waingapu

“Tadi landing di Bandara untuk isi BBM. Tadi kita kirim 40 sampel yang terdiri dari 38 orang yang kontak erat dengan pasien kasu 021 dan dua orang lainnya dengan pasien positif dari Kupang,” tulis Jonker, yang juga menjabat Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit pada Dinkes Sumtim itu, via pesan whatsapp yang dikirim dari gawainya sembari membenarkan bahwa dalam pengiriman kali itu turut pula dikirim sampel Swab dan Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah namun tidak merincikan jumlah sampel Swab dari dua Kabupaten dimaksud. Semua sampel nantinya akan diuji di laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johanes – Kupang. (ion)

Komentar