Pandemi Covid 19 Tak Jadi Aral Kejari Sumba Timur Bantu Panti & ODHA

oleh -58 views
Bantuan Kejari Sumba Timur

Waingapu.Com – Ditengah pandemi Covid 19, keluarga besar Kejaksaan Negeri Sumba Timur (Sumtim) – NTT, memberikan bantuan pada sejumlah panti asuhan. Bantuan dalam bentuk sembako itu, diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan setempat, Setyawan Nur Chaliq bersama didampingi oleh sejumlha stafnya, Kamis (30/04) siang kemarin.

Mengawali penyaluran bantuan ke Asrama SDLB terpadu di Kanatang, Setyawan menaruh harapan, bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para penghuni asrama. Ditegaskan dia, kepedulian harus terus ada dalam seagal kondisi termasuk dalam kondisi pansemi seperti saat ini. “Anak-anak di sini harus tetap menyadari bahwa mereka tidak sendiri, masih ada diluar sana yang peduli dan sayangi mereka. Kiranya bantuan yang tak seberapa ini bisa sedikit meringankan beban mereka di sini,” jelasnya kepada media ini selepas memberikan bantuan.

Baca Juga:  Tujuh Warga Sumba Timur Positif Covid 19, Semuanya dari Satu Cluster
Bantuan Kejari Sumba Timur

“Sejak ada pandemi Corona, baru kejaksaan yang datang salurkan bantuan ke sini. Semoga ke depan ada lembaga lainnya yang juga peduli dengan anak-anak di tempat ini,” harap Magdalena Rihi, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas, pasca menerima bantuan sembako yang diantaranya berbentuk beras, susu dan mie instant serta telur ayam itu, mewakili pimpinan Dinas Sosial Sumtim.

Doa dan harapan agar bantuan yang diberikan bermanfaat bagi penerima, dan bagi pemberi mendapatkan berkat dalam hidup dan karyanya, juga terlontar dari Ndihi Atanumba, salah satu pengasuh asrama SDLB terpadu itu. Atanumba menyatakannya kala mendampingi Magdalena merespon bantuan yang disalurkan keluarga besar korps Adhyaksa Sumtim itu.

Baca Juga:  Kejari Sumba Timur Kenalkan E-Tilang Dengan Bazar Murah Sembako

Keluarga besar kejaksaan Sumtim, usai memberikan bantuan ke SDLB terpadu, melanjutkan aksi simpatiknya dengan menyambangi dan juga menyalurkan bantuan kepada anak dan balita yang terkategori ODHA (Orang Dengan HIV dan Aids). Bantuan dalam bentuk dan jumlah yang sama dengan yang disalurkan ke SDLB itu diserahkan di Dinas Sosial setempat. Selanjutnya, rombongan Kejaksaan melanjutkan anjangsana dan pemnyalurkan bantuan sejenis ke Panti Asuhan Bhakti Luhur – Alma di Kelurahan Kambadjawa dan Panti Asuhan Anak Yatim Al Abror di Manubara – Kelurahan Kemala Putih, Kota Waingapu.(ion)

Komentar