Peduli Almamater, Alumni Angkatan 96 SMPN 2 Waingapu Donasikan Masker

oleh -124 views
Alumnus SMPN 2 Waingapu Tahun 1996

Waingapu.Com – Masih mencintai dan peduli dengan almamaternya, sejumlah alumni SMP Negeri 2 – Waingapu, angkatan 1996 mendonasikan masker dan peralatan perlindungan diri, dalam kaitan dengan Pandemi Covid-19. Berawal dari diskusi lepas hingga menjadi itikad baik, akhirnya menjadi realita, Sabtu (21/11) lalu dalam tajuk ‘Alumni SPENDU 96 – Peduli Covid-19’ itu.

“Ini diawali dengan diskusi lepas saja di group WA. Namun kemudian kami secara spontan urunan kumpulkan dana dan membelikan masker, dudukan tempat cuci tangan, hand sanitizer serta face shiled,” ungkap Muhammad Yusuf, seorang alumni yang ditemui selepas kegiatan itu.

Penyerahan Donasi Masker

Diharapkan Muhammad yang akrab disapa Andy oleh rekan-rekannya itu, langkah yang mereka lakukan bisa menginspirasi sejumlah elemen masyarakat lainnya untuk bisa berbagi, kendati dalam kondisi sulit seperti saat ini.

Baca Juga:  Tiga Tahap, Masker Merah Putih GEMAS Dibagikan SFC Sumba Timur

”Tidak banyak yang bisa kami berikan bagi almamater kami, hanya ini sesuai dengan kemampuan dan keberadaan kami. Terima kasih untuk Kepala Sekolah dan juga para guru yang dulu telah membentuk kami walau diperhadapkan dengan sikap kami yang kadang menyesakan,” timpal Andy yang juga jurnalis Kompas. TV wilayah Sumba itu.

Narwasty Danga Hinda, Kepala SMPN 02 Waingapu usai menerima donasi itu menyatakan apresiasinya. “Tentu kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Walau kami juga ada persediaan namun dengan bantuaan ini tentu dengan sendirinya menambah persediaan kami yang bisa dipakai jika nanti kegiatan KBM kembali dilakukan di sekolah,” ungkapnya kepada wartawan.

Sebanyak 500 pcs masker disumbangkan alumni angkatan 1996 SMPN 02 saat itu bersama dua dos hand sanitizer. Selain itu juga terdapat 55 face shield dan 30 dudukan tempat cuci tangan lengkap dengan ember plastic. (ion-ped)

Baca Juga:  UNKRISWINA & Relawan Kemanusiaan Covid-19 Sumba Timur Bagikan Ribuan Masker & Sabun Cuci Tangan Gratis

Komentar