Polres & Kodim di Sumba Barat Bersinergi dalam Percepatan Penanganan Covid-19

oleh -31 views
Gerai Covid-19

Waingapu.Com – Polres dan Kodim 1601 Sumba Barat, NTT, terus memelihara sinergitas dalam upaya percepatan penanganan Covid-19. Realisasi sinergitas itu diantaranya adalah dengan adanya Gerai Vaksin dan Baksos TNI-POLRI, yang dilaksanakan di Gereja Kristen Sumba (GKS) Waikabubak, Sumba Barat pada Sabtu (06/11) pagi lalu.

Dalam rilis yang diterima media ini dari Kapolres Sumba Barat, AKBP. FX. Irwan Arianto dipaparkan, kegiatan vaksinasi dan baksos itu dilakukan dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional. Langkah ini merupakan tindak lanjut pencanangan pemerintah dalam penanganan dan percepatan penanggulangan Covid-19.

Dikatakan Arianto, vaksinasi serentak TNI-POLRI itu dipantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo via Video Conference (Vicon) dari Labuan Bajo, Manggarai Barat.

Baca Juga:  Dana Baru Dicairkan, Makam Korban Covid-19 di Sumba Timur Sementara Tak Bernisan

“Pada hari kedua ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan, sebelumnya hari Jumat (05/11) kemarin hanya memvaksin 261 warga. Harin ini sebanyak 932 orang warga,” jelas Arianto.

Sasaran vaksinasinya, lanjut Arianto, adalah para remaja usia 12-18 tahun, pelayan publik dan masyarakat usia 19 hingga 58 tahun ke atas. Adapun vaksin yang disediakan jenis Sinovac, Astrazeneca dan Moderna.

“Semoga lewat gelaran vaksinasi massal TNI-POLRI ini dapat mendukung pemerintah dalam mewujudkan herd immunity serta percepatan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19,” tandas Arianto.

Juga hadir dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, Kasdim 1613 Sumba Barat Mayor (Inf) Andhi Sutianto, Kadis Kesehatan Sumba Barat, Bonar Benediktus Sinaga, dan Pendeta GKS Waikabubak dan para PJU Polres setempat. Dalam kegiatan ini, Kapolres dan Kasdim juga menyerahkan baksos berupa beras sebanyak tiga ton kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (ion)

Baca Juga:  Cluster Pilkada Jadi Realita, Satgas Covid-19 Sumba Timur Gencarkan SWAB

Komentar