Rumah Reotnya Diberitakan Selasa Malam, Rabu Siangnya Ndawa Dapatkan Bantuan

oleh -337 views
Rumah Reot

Waingapu.Com – Pemberitaan seputar kondisi kediaman keluarga Ndawa Takanjanji di Papu, Kelurahan Watumbaka, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT, oleh INEWS TV, Selasa (09/11) malam lalu langsung berdampak. Rabu (10/11) siangnya, bantuan langsung disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Informasi yang dikutip media ini dari group WA Posko Bencana Sumba Timur menyebutkan, Ndawa dan keluarganya diberikan bantuan stimulant berupa 100 lembar seng, Paku seng 3 kilogram. Tak hanya itu, juga diberikan satu lembar terpal, satu karpet untuk alas tidur serta 50 kilogram beras. Penyerahan bantuan itu diserahkan langsung oleh Mikael Jakalaki, selaku Kalak BPBD Sumba Timur pada Ndawa Takanjanji di RT 14/RW 05 Kelurahan Watumbaka.

Baca Juga:  Dari Sumba Timur, Simpati Untuk Frisca Juga Digemakan
Penyerahan Bantuan

Mengutip pemberitaan INEWS TV dikatakan, Ndawa tinggal bersama enam orang lainnya di rumah itu. Selain dia bersama isteri dan ketiga anaknya, rumah itu juga sebenarnya ditempati oleh ayah dan ibunya. Rumah itu telah rusak sejak tiga tahun terakhir dan diperparah oleh terjangan badai Seroja, April silam.

Tim

Ndawa yang sehari-hari bekerja sebagai penggali batu gunung itu, disebutkan bertahan di rumah yang sebagian atapnya telah rapuh dan bocor. Tak hanya itu, dinding rumah yang merupakan warisan orang tuanya itu juga telah keropos termakan usia. (ion)

Komentar