PPK Jalan Nasional Sesalkan, Lampu & Rambu Lalin Di Sumba Rawan Hilang

oleh -10 views
Rawan Pencurian

Waingapu.Com – Lampu penerangan dan rambu lalu lintas (Lalin) di sepanjang Jalan Nasional di Kabupaten Sumba Timur (Sumtim), NTT, rawan rusak bahkan hilang. Hal itu dikemukakan oleh PPK 1.4 Propinsi NTT, Frangky Simamora, kepada wartawan media ini, via WhatsApp (WA) beberapa hari lalu. Padahal lampu dan rambu lalin itu sangat bermanfaat bagi para pengguna jalan terkhususnya untuk faktor kenyamanan, keamanan dan keselamatan para pengguna jalan.

“Kendalanya kita itu, lampu jalan dan juga rambu lalu lintas sering dirusak bahkan dicuri,” keluh Frangky.

Rawan Pencurian

Terpisah dihubungi media ini pekan lalu, General Superintendent (GS) PT. Teratai – Waingapu, Saleh Sandriman, juga mengeluhkan hal senada. Selain itu Saleh juga memaparkan rencana di ruas Jalan Nasional antar kabupaten akan diberikan lampu. Hanya saja, melihat tingkat kerawanan dan ketidakpedulian masyarakat terkait fasilitas itu, membuat pemerintah tentu punya pertimbangan untuk merealiasikannya.

“Masyarakat hendaknya punya rasa memiliki, hingga ikut menjaga. Idealnya tokoh pemerintah setempat, tokoh masyarakat, pemuda dan agama, yang dilintasi oleh Jalan Nasional bantu menyadarkan warga untuk punya rasa peduli dan turut memiliki. Tidak mungkin semua titik lampu dan rambu dijaga oleh petugas, tapi selama ada rasa memiliki tentu kerusakan dan juga kehilangan fasilitas negara itu tidak akan ada atau paling tidak diminimalisir,” ungkap Saleh via WA pekan lalu. (ion)

Komentar