PT. MSM Rayakan Natal dan Tahun Baru Bersama di Gedung Gereja Baru dalam Kawasan Perusahaan   

oleh
oleh

Waingapu.Com – Keluarga besar karyawan PT. Muria Sumba Manis (MSM) dan Persekutuan Oikumene Sumba Manis menggelar Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Tahun 2023 pertama kali di gedung gereja milik perusahaan, yang mengangkat Tema sesuai Tema Natal dari PGI dan KWI “Kemuliaan bagi allah dan damai sejahterah di bumi (Lukas 2 : 14)”. Kegiatan ibadah dan perayaan Natal dari PT MSM dilaksanakanJumat (19/1/2023) lalu.

Ibadah dan Perayaan Natal ini dihadiri langsung oleh Managing Director Budi Hediana beserta jajaran manajemen juga staf dan karyawan PT MSM, acara ini dihadiri dan di isi juga oleh perkumpulan ibu-ibu Keluarga Kasih Yesus (KKY), OMK gereja Katholik Wanga, anak-anak karyawan perusahaan, paduan suara GKS Manubara dan pengurus Panti Asuhan Kristen Prailiu.

Adapun Khotbah ibadah Natal dibawakan oleh Pater Desius Kaki CSsR  yang mengambil renungan dari Alkitab, Injil Lukas 2:14, “Kemuliaan Bagi Allah di Tempat yang Mahatinggi dan Damai Sejahtera di Bumi di antara Manusia yang Berkenan Kepada-Nya”.

Baca Juga:  Apresiasi Investasi PT. MSM , Pelindo Benahi Pelabuhan Waingapu

Managing Director, Budi Hediana dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada panitia natal dari Persekutuan Oikumene Sumba Manis yang telah menyiapkan rangkaian acara ini dengan baik, kepada karyawan yang hadir dari semua area untuk acara natal hari ini beserta tamu undangan.

“Perayaan natal ini pertama kali dilakukan di gedung gereja perusahaan dan sangat unik karena bangunan gereja dengan masjid bersebelahan, sesuai tema natal yang membawa damai sejahtera dibumi semoga kita semua membawa damai sejahtera dimanapun kita berada didalam menjalani kehidupan yang saling berdampingan yang berbeda macam suku, agama, ras dan budaya,” ungkapnya.

Penasihat Oikumene Sumba Manis, Michael Nainggolan menjelaskan bahwa kegiatan ibadah perayaan natal ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan perusahaan terhadap karyawan, Gereja dibangun untuk mendukung kegiatan ibadah bagi para karyawan Kristen juga Katolik.

Baca Juga:  Optimalkan Pembayaran Pajak Di Sumba Timur, Bupati Harap PT. MSM Pindah Alamat

“Pembangunan gereja oleh perusahaan ini tergolong unik sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Budi Hediana dibangun bersebelahan dengan mesjid, sebagai simbol dari toleransi dan keberagaman yang satu di lingkungan perusahaan. Kita berharap Gereja Sumba Manis dan Mesjid Sumba Manis ini menjadi sebuah ikon bukan hanya untuk lingkungan perusahaan tetapi terlebih lagi untuk Sumba Timur, seperti halnya Gereja Katedral dengan Masjid Istiqlal di Jakarta,” paparnya.

Ketua Panitia Natal sekaligus ketua Persekutuan Oikumene Sumba Manis, Simon Silitonga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan beserta jajaran manajemen juga staf dan karyawan PT Muria Sumba Manis, kepada Pater Desius Kaki CSsR yang sudah memimpin ibadah natal serta tamu undangan yang telah hadir didalam ibadah dan perayaan natal ini.

“Semua kegiatan ini terlaksana berkat dukungan moril dan materil dari pimpinan manajemen beserta jajarannya dan seluruh pihak yang telah membantu dan menyumbang dengan tulus hati juga kepada siapapun yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah berperan aktif dalam persiapannya dimulai dari rapat, latihan, usaha penggalangan dana, persiapan dekorasi, pengerjaan tugas serta kordinasi dengan pihak terkait sehingga acara ibadah dan perayaan natal terlaksana dengan baik,” urainya.

Baca Juga:  Kemendagri Sikapi Polemik Tanah Ulayat Luku Walu VS PT. MSM

Dijelaskannya, Persekutuan Oikumene Sumba Manis sebelumnya telah melakukan Pelayanan kasih di Panti Asuhan Kristen Prailiu tanggal 14 bulan Januari 2024 dengan memberikan bantuan berupa sembako dan pembagian kado, beserta alat tulis untuk anak-anak panti asuhan. 

Suka cita Natal kian terasa ketika ibadah syukur itu dirangkaian dengan doa bersama. Tidak hanya itu juga foto, makan dan hiburan yang dilaksanakan penuh kebersamaan. (***)

Komentar