Serbuan Vaksin Kodim 1601 Sumba Timur, 211 Warga Dilayani Vaksin Astra Zeneca

oleh -1 Dilihat
Vaksinasi Massal

Waingapu.Com – Program serbuan vaksin Kodim 1601 Sumba Timur terus berlanjut. Kamis (24/06) pagi hingga menjelang sore, 211 warga terlayani vaksinasi yang dilaksanakan di aula Makodim setempat. Pemberian vaksin jenis Astra Zeneca itu melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Waingapu dengan koordinasi Dokter William Wongkar diikuti dengan antusiesme warga yang dengan sabar dan tertib menungggu giliran.

“Hari ini yang terdaftar dan dilayani vaksinasi sebanyan 211 orang. Ini terdiri dari pegawai BPN, karyawan Hotel dan juga masyarakat umum. Ini tahap pertama dan tentunya diharapkan yang ikut vaksinasi kali ini bisa nanti kembali dijadwal berikutnya untuk vaksinasi tahap dua,” jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto melalui Pasie. Ops. Kapten (Inf) Samsiadi kepada wartawan di Makodim di sela-sela pelaksanaan vaksinasi siang lalu.

Baca Juga:  Distribusi Vaksin Sinovac Untuk Nakes Mulai Dilakukan Dinkes Sumba Timur

Pelayanan vaksinasi massal yang dimulai sekira pukul 08:00 WITA itu diapresiasi warga. Diharapkan kegiatan ini bisa terus berlangsung guna memutus mata rantai Covid-19 di Sumba Timur.

Yongky

“Saya berterima kasih sekali bisa terlayani vaksin di sini. Pelayanan kepada kami warga yang datang sangat ramah baik oleh anggota Kodim juga para medis. Vaksin ini tentu akan sangat membantu saya untuk merasa jauh lebih nyaman saat beraktifitas,” jelas Yongky Dominggu Pono, seorang warga Payeti, Kelurahan Prailiu, Kecamatan Kambera itu.

Yongky juga menaruh harap agar hingga pelaksanaan vaksinasi tahap kedua nanti dirinya tetap berada dalam kondisi sehat. “Jadwal vaksinasi tahap dua nanti tanggal 16 September, saya pasti siap untuk ikut lagi,” timpalnya sembari menitip harap vaksinasi massal seperti ini bisa lebih banyak dilaksanakan lebih luas. (ped-ion)

Komentar