Mau Divaksin? Ini Empat Lokasi yang Layani Vaksinasi Bagi Warga Sumba Timur

oleh -224 views
Pdt. Yuliana Ata Ambu

Waingapu.Com – Pelaksanaaan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat kini terus digiatkan oleh pemerintah. Di Kabupaten Sumba Timur, NTT, mulai Kamis (24/06) nanti disiapkan empat lokasi yang bisa didatangi warga untuk menerima layanan vaksinasi. Ke-empat lokasi dimaksud masing-masing di aula Kodim 1601, Polres Sumba Timur juga Kantor Kelurahan Matawai dan Gedung MPL-Gereja Kristen Sumba (GKS) Cabang Payeti, Kecamatan Kambera.

“Dalam rangka serbuan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan Kodim 1601 Sumba Timur, kami targetkan 2000 warga terlayani vaksinasi hingga akhir bulan Juni ini. Sementara yang terlayani sudah 764 orang,“ jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto, kepada media ini, Selasa (22/06) kemarin.

Baca Juga:  Bupati Tinjau Kesiapan Operasionalisasi CT Scan RSUD URM

Dwi Joko yang juga mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Sumba Timur itu menghimbau warga agar jangan enggan atau takut divaksin karena dipastikan aman.

“Jadi mulai Kamis (24/06) pagi warga bisa datang ke Kodim dengan membawa KTP untuk dilayani vaksinasi,” timpalnya sembari menambahkan layanan vaksinasi itu tak hanya satu hari namun hingga Sabtu (26/06) nanti.

Tempat pelaksanaan vaksinasi yang juga telah siap melayani warga adalah gedung MPL-GKS Payeti. Terkait hal itu, Pendeta Yuliana Ata Ambu juga telah menyerukan pada jemaat dan masyarakat tentang pelaksanaan vaksinasi dimaksud.

 “Jadi vaksinasi itu terbuka untuk umum, jemaat dan masyarakat bisa datang untuk divaksin pada hari Jumat (25/06) hingga Sabtu (26/06) pagi sampai dengan selesai,” tandas Pendeta Yuliana.

Baca Juga:  Jelang New Normal, Sumba Tengah Tetap ‘Waspadai’ Sumba Timur

Jadwal untuk layanan vaksinasi di Polres Sumba Timur sendiri direncanakan akan dilaksanakan pada hari Jumat (25/06) dan Sabtu (26/06) nanti. Sedangkan di Kelurahan Matawai akan dilaksanakan pada hari Sabtu (26/06) nanti. Kesemua pelayanan vaksinasi itu akan dimulai pukul 08:00 WITA hingga selesai dengan melibatkan tenaga kesehatan terlatih plus dipantau dan diamankan oleh aparat Polres serta Kodim 1601 Sumba Timur. (wyn-ion)

Komentar