Serbuan Vaksinasi Covid-19 Akan Kembali Digelar Kodim 1601 Sumba Timur

oleh -143 views
Serbuan Vaksin

Waingapu.Com – Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat akan kembali dilaksanakan oleh Kodim 1601 Sumba Timur, NTT. Kegiatan yang masih dalam tajuk ‘Serbuan Vaksinasi Covid-19’ itu rencananya akan dilaksanakan pada Senin (19/07) nanti. Kepastian akan digelarnya vaksinasi gratis itu seiring dengan tibanya 200 vial vaksin Sinovac, Jumat (16/07) siang kemarin, yang disalurkan melalui Kodim 1601.

“Kami sudah terima 200 vial vaksin Sinovac dosis pertama. Rencananya kegiatan vaksinasi akan kembali dilaksanakan di aula Makodim. Sasarannya adalah anak usia 12 sampai 17 tahun dan pelayan publik serta masyarakat umum,” jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi joko Siswanto, ketika dihubungi wartawan, Sabtu (17/07) malam tadi.

Baca Juga:  Donasi Spontan Wartawan Untuk Forum PRB Diapresiasi Kalak BPBD Sumba Timur

Dwi Joko yang juga diberi amanah sebagai Wakil Ketua Satgas Covid 19 Sumba Timur itu lebih lanjut mengatakan, pelaksanaan vaksinasi pada Senin nanti ditergetkan 500 dosis. Namun untuk itu pihaknya masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk kepastian Tenaga Kesehatan (Nakes) yang nantinya akan bertugas dalam tim layanan vaksinasi dimaksud.

“Selain dilaksanakan di Kodim, nantinya akan ada lokasi lainnya tapi kepastian tempatnya masih harus berkoodinasi dengan Dinkes untuk kesiapan Nakesnya,” timpal Dwi Joko.

Dwi juga menambahkan untuk pemberian vaksin dosis dua jenis Astra Zeneca akan dilaksanakan pada akhir bulan Juli. “Sejumlah 30 vial vaksin Astra Zeneca untuk 324 dosis dua yang direncanakan akhir bulan Juli ini,” pungkasnya. (ion)

Baca Juga:  Waspada Corona, Penyemprotan Disinfektan dari Lapas Hingga Paris Matawai

Komentar