Warga Terdampak Covid-19 Dibantu Keluarga Besar Kodim 1601 Sumba Timur

oleh -76 views
Bantuan Kodim 1601

Waingapu.Com – Sebaran paparan Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur, NTT, hingga kini masih mencemaskan. Sehubungan dengan itu masih banyak warga yang terpapar harus menjalani perawatan di ruang isolasi maupun memilih untuk melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) atau karantina. Menyikapi situasi itu, Keluarga Besar Kodim 1601 Sumba Timur secara spontan mengambil langkah pemberian bantuan kepada warga yang terdampak.

“Melalui Koramil di wilayah Kodim 1601 kami salurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan yang kami berikan memang tidak seberapa jika dilihat dari jumlahnya. Namun yang pasti itu sebagai bentuk nyata dari kepedulian kami,” jelas Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto, kepada wartawan di Makodim setempat, Jumat (16/07) siang lalu.

Baca Juga:  Sebelas Sampel Masih Misteri, Delapan Sampel SWAB Sumba Timur Negatif Covid-19
Bantuan Kodim 1601

Bantuan itu, kata Dwi Joko yang juga menjabat Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sumba Timur itu disalurkan serentak Jumat (16/07) sekira pukul 10 : 00 WITA. Bantuan dimaksud kata dia berupa beras lima kilogram untuk tiap keluarga yang terdampak Covid-19 dan sedang menjalani karantina atau isolasi mandiri. “Semoga bantuan serupa atau jenis bantuan lainnya bissa juga tersalurkan oleh lembaga lainnya kepada warga yang terdampak. Ini langkah yang bagus buat menunjukan empati,” timpalnya.

Pola penyalurannya, urai Dwi Joko dilaksanakan langsung oleh para Babinsa di wilayah masing-masing, dengan cara mendatangi rumah warga yang terdampak Covid -19.

“Jadi Babinsa datangi rumah warga yang lakukan karantina atau isolasi mandiri. Tentu tetap menjaga jarak dan penerapan protokol kesehatan secara lengkap. Selain memberikan bantuan sekaligus melakukan pengecekan kondisi kesehatan dan memberikan himbauan agar tetap melaksanakan karantina,” paparnya sembari menambahkan kegiatan itu disambut positif oleh keluarga yang menjadi sasarannya. (ion)

Baca Juga:  Bupati Tinjau Kesiapan Operasionalisasi CT Scan RSUD URM

Komentar