Di Sumba Timur, Tiga Orang Sembuh, Sembilan Sampel SWAB Dikirim

oleh -143 views
Jonker

Waingapu.Com – Kabupaten Sumba Timur (Sumtim) – NTT melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 setempat, Selasa (10/11) siang lalu kembali mengirimkan sembilan specimen atau sampel SWAB. Pengiriman sampel kali ini kembali menggunakan jasa cargo NAM Air dengan tujuan Kupang. Pengiriman sampel ini sendiri merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya tiga pasien yang sebelumnya dirawat di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha (URM) terkonfirmasi sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan Sumtim, yang juga juru bicara Satgas Covid 19 setempat, Chrisnawan Tri Haryantana melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit menjelaskan, sembilan sampel yang dikirimkan merupakan milik enam pasien yang kini masih dalam perawatan dan tiga lainnya milik pelaku perjalanan yang sebelumnya hasil rapid tesnya reaktif.

Baca Juga:  Sumba Darurat Narkoba: Pengedar & Kurir Adalah Warga Sumtim

“Enam orang yang sedang dirawat di isolasi RSUD kita ambil Swabnya untuk follow up perkembangannya apakah masih tetap positif atau sudah negatif atau sembuh,” tulisnya dalam pesan di gawainya sembari menambahkan harapannya untuk secepatnya mendapatkan hasil dari laboratorium biomolekuler RSUD WZ Johanes – Kupang.

Sebelumnya, Jonker juga menjelaskan, tiga warga yang telah dinyatakan sembuh terdiri dari dua orang dari PT. Muria Sumba Manis (MSM) dengan rincian satunya adalah pelaku perjalanan dari Jawa dan satunya lagi adalah kontak erat dengan pelaku perjalanan dari Jawa. Yang sembuh satunya lagi adalah pelaku perjalanan dari Papua.

Merujuk data terkini dari Satgas Posko Covid 19, Selasa (10/11) sore lalu menunjukkan sejak Sumtim menjadi daerah yang terpapar Corona, sebanyak 30 orang terkonfirmasi positif. Dari jumlah itu, 22 orang telah dipastikan sembuh dan dua orang meninggal dunia. (ion)

Baca Juga:  Jalan Laindeha Rusak, Warga & Bina Marga Sebut Banjir Bandang Biangnya

Komentar