Karyawan Dinas Pendidikan Jalani Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1601 Sumba Timur

oleh -69 views
Vaksinasi Covid-19

Waingapu.Com – Sebanyak 165 karyawan di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur, Kamis (17/06) menerima layanan vaksinasi Covid-19 di aula Makodim 1601. Dalam kegiatan yang dikoordinir oleh Pasie. Pers, Kapten (Inf) Idris itu, diikuti dengan antusias dan tertib oleh para penerima vaksin, pelaksanaan kegiatan ini baru berakhir menjelang sore hari.

Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto yang saat itu hadir langsung memantau kegiatan vaksinasi mengatakan penting dan amannya vaksinasi dalam meminalisir dan bahkan memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

Vaksinasi Covid-19

“Ini bentuk keseriusan pemerintah dalam menghadari pandemi Covid-19. Vaksinasi yang kali ini dilakukan di sini adalah juga salah satu bentuk nyata peran TNI dalam upaya mencegah dan memutus rantai sebaran Covid-19,” tandas Dwi Joko sembari menyatakan vakasinasi yang dilaksanakan kali ini merupakan tahap satu.

Baca Juga:  Tim Puskesmas Waingapu Layani Vaksinasi Covid-19 Untuk Wartawan

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, tenaga kesehatan yang dilibatkan berasal dari Puskesmas Kawangu yang dipimpin langsung oleh Yohanis M. Luhadu, Kepala Puskesmas yang terletak di Kecamatan Pandawai itu. Dua dokter dilibatkan dalam kegiatan itu, masing-masing Shelin Untono dan Arlin Nopalina. Juga dibantu oleh tujuh perawat serta tiga orang admin. Dalam kegiatan vaksinasi yang berakhir sekira pukul 15:00 WITA itu sebanyak 14 Vial vaksin dihabiskan untuk melayani vaksinasi tahap satu pada 165 karyawan Dinas Pendidikan Sumba Timur. (ion)

Komentar