Warga NTT Wajib Waspada, Sudah 471 Orang Meninggal Dunia karena Covid -19

oleh -154 views
Photo Bersama

Waingapu.Com – Sejak menjadi daerah yang terpapar Covid-19, hingga Rabu (16/06) sudah 471 warga propinsi NTTmeninggal dunia dan terkonfirmasi positif Covid-19. Sehubungan dengan itu warga hendaknya tetap bahu membahu dengan menerapkan disiplin ketat dalam menjalankan protokol kesehatan. Demikian ditegaskan Kapolda NTT, Irjen. Pol. Lotharia Latif dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Sumba Timur, AKBP. Handrio Wicaksono dalam gelaran apel Bhabinkamtibmas dan Komunitas Penyintas Covid-19, Kamis (17/06) pagi lalu.

Dalam apel yang dilaksanakan di halaman depan Mapolres Sumba Timur itu, Handrio menegaskan bahwa pandemi Covid-19 berpengaruh pada sejumlah sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Termasuk tentunya pertumbuhan ekonomi negara yang mengalami kontraksi yang cukup dalam. Upaya untuk menyikapi dan menghadapi masalah itu terus dilakukan pemerintah diantaranya dengan program vaksinasi.

Baca Juga:  Tiga Anggota Kodim 1601 Sumba Timur Positif Covid-19, Vaksinasi Tetap Berjalan

“Data saat ini Propinsi NTT menerima vaksin sebanyak 501.496 dosis dan yang telah digunakan sebanyak 423.781 dosis dengan tiga sasaran yakni tenaga kesehatan sebanyak 67. 155 dosis, pelayanan publik 317.497 dosis dan lansia 38.729 dosis,” paparnya.

Kepada jajarannya, Handrio meminta untuk terus melakukan pengawalan, pengamanan dan pengawasan. Langkah itu dilakukan kata dia, mulai dari pendistribusian, penyimpanan maupun saat vaksin itu diberikan pada masyarakat.

“Dalam mendukung upaya pemerintah menanggulangi Covid-19, kita harus bisa mensuksekan program vaksinisasi Nasional dengan melakukan penegakan disiplin, operasi yustisi terhadap protokol kesehatan secara humanis dan tegas,” tandasnya.

Keterlibatan sejumlah elemen dimasyarakat termasuk warga atau komunitas penyintas Covid – 19 juga sangat penting dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19. Sehubungan dengannya, dalam apel kali ini juga melibatkan komunitas di Kota Waingapu. Hadir dan ambil bagian dalam kegiatan itu pengurus dan anggota Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur juga pengurus dan anggota Waingapu Scooters Club (WSC).

Baca Juga:  Sumba Timur Tambah Dua Kasus Positif Covid 19, Satu Diantaranya Meninggal Dunia

“Kami berterima kasih pada Polres yang sudha mengundang kami ikut dalam apel kali ini. Kami juga akan berupaya semampu kami memberikan dukungan untuk mengkampanyekan disiplin Proktokol Kesehatan,” kata Elthon, Ketua WSC selepas gelaean apel.

“Yang tentu mulai dari diri sendiri dan juga komunitas, barulah kita mengajak warga untuk menerapkan Prokes secara disiplin. Tentu semampu kami akan berupaya mengkampanyekan pentingnya vaksinasi kepada warga. Kampenyenya tentu dengan gaya kami dalam bingkai Peace, Love, Unity and Respect,” urai Dion. Umbu Ana Lodu, Ketua SFC Sumba Timur, diamini sejumlah anggotanya.

Adapun hadir dalam apel kali ini, Ketua DPRD Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Asisten I (satu) Setda. Sumba Timur, Yacobus Yiwa, Dandim 1601, Letkol (Czi) Dwi Joko Siswanto, Waka Polres. Kompol. Abdullah Paoh. Hadir pula Danki. Brimob Subden A Pelopor Sumba, Iptu. I Gusti Ngurah Sastrawan, Ketua Sentral Komunikasi Sumba Timur, Ari Suprapto. (ped-ion)

Baca Juga:  Di Sumba Timur Dalam 48 Jam Terjadi Penambahan 125 Kasus Positif Covid-19

Komentar