Kolaborasi 15 Videographer, Marapu Band Segera Luncurkan Single Baru

oleh -158 views
Album Marapu Band

Waingapu.Com – Marapu Band kembali menunjukan eksistensinya dalam blantika musik tanah air bahkan dunia. Ditengah pandemi Covid-19 yang masih menglobal, kreatifitas band yang lahir di Yogyakarta dan kini menentap di Pulau Dewata – Bali itu, tinggal menghitung hari, akan meluncurkan single dan videoclip terbaru berjudul ‘Welcome To Sumba’. Yang menarik, video clip yang nantinya akan dipersembahkan bagi pecinta musik roots reggae akan berkolaborasi dengan 15 videographer dari berbagai negara. Demikian Marapu Band dalam pers rilisnya yang dikirimkan Arnou Mariani, Manager Marapu Band yang diterima media ini, Senin (16/11) sore lalu.

Videographer yang terlibat dari Indonesia berasal dari Sumba, Kupang, Yogyakarta, Malang dan Bali. Sedang videographer mancanegara yang dilibatkan berasal dari Afrika Selatan, Spanyol dan Amerika.

Baca Juga:  Pandemi Covid 19 Tak Jadi Aral Kejari Sumba Timur Bantu Panti & ODHA

“Kali ini kembali Marapu Band tunjukan bukti cintanya pada Pulau Sumba. Sebagai putera daerah merasa terpanggil untuk memperkenalkan tradisi, budaya dan alam Sumba tak hanya secara nasional namun juga internasional,” tandas Arnou.

Lebih lanjut dalam rilisnya dipaparkan, lirik dan musik yang nantinya tetap dalam pakem musik reggae namun akan diberi sentuhan etnic dimana nantinya akan ada kayakka dan kakalaku atau pekikan dan yel-yel khas Sumba.

“Liriknya nanti memadukan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Jadi jangan lewatkan launching perdananya Rabu, 18 November nanti di chanel youtube Marapu Music Chanel yang merupakan chanel resmi Marapu Band,” ungkap Arnou sembari menambahkanbahwa nantinya single ini juga akan dirilis disemua platform digital.

Baca Juga:  Lima Belas FKTP di Pulau Sumba Terintegrasi Antrian Online

Yanto Pekabanda, vocalis Marapu Band, yang menghubungi media ini, Jumat (06/11) lalu menjelaskan, dia bersama rekan-rekannya tidak mau jika Corona mematikan kreatifitas. Baginya, justru pandemik Covid-19 bisa dijadikan pemicu untuk lebih kreatif mengahsilakn karya.

“Ada media yang bisa kita manfaatkan seperti Youtube dan media sosial lainnya. Jadi kita tetap berkarya tapi tetap menghormati dan menjalankan protokol kesehatan dengan tidak perlu megumpulkan banyak orang. Di sisi lain, banyak orang yang mempunyai waktu lebih lama bersama media sosial yang ada,” papar Yanto.

Personil Marapu Band

Marapu Band kini beranggotakan enam personil. Dua diantaranya adalah putera Sumba Timur, masing-masing Yanto Pekabanda (Lead Vocal) dan Dondho Kapita (Bass). Keduanya solid bersama empat rekannya masing-masing Micah Johnston (Drum), Ryo Santoso (Rhytem Guitar), Novantara Bjs (Lead Guitar) dan Keyboardistnya Domi Kia Beda. (ion)

Baca Juga:  Ayoo Sambut Sunset & Goyang Reggae Bersama Marapu Band di Pantai Walakiri

Komentar