Duapuluh Lima Orang Sembuh dari Covid 19, Empat Masih Diisolasi di RSUD URM – Waingapu

oleh -119 views
Chrisnawan

Waingapu.Com – Sejak menjadi daerah yang terpapar Virus Corona atau COVID 19, sesuai data data Posko Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Sumba Timur (Sumtim) – NTT menyebutkan sebanyak 25 orang dinyatakan sembuh dari total 31 warga yang dikonfirmasi terpapar. Sementara itu hingga kini, empat orang masih diisilasi dan jalani perawatan dan penanganan medis di RSUD Umbu Rara Meha (URM) – Waingapu.

“Hari ini bertambah satu lagi yang sembuh, jadi total yang sudah dinyatakn sembuh jadinya 25 orang. Yang terbaru ini warga yang beralamat di kelurahan Matawai, Kota Waingapu,” jelas Chrisnawan T. Haryantana, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumtim melalui Jonker Telnoni, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes setempat.

Baca Juga:  UNKRISWINA & Relawan Kemanusiaan Covid-19 Sumba Timur Bagikan Ribuan Masker & Sabun Cuci Tangan Gratis

Jonker Telnoni yang dihubungi via gawainya, Senin (16/11/2020) malam lalu lebih lanjut menuturkan, warga yang sebelumnya terpapar dan kemudian dinyatakan sembuh, adalah karena kerja keras dokter dan juga tenaga kesehatan. Selain itu, faktor dari pasien sendiri yang miliki semangat untuk sembuh pasien, juga punya andil besar untuk capai hasil terbaik.

“Secara garis besar bisa saya katakan bahwa faktor yang mendukung proses kesembuhan adalah kerja keras dokter dan tenaga kesehatan, juga tentunya kondisi imunitas pasien yang bersangkutan. Selain itu obat-obatan yang diberikan tepat, asupan gisi dan waktu istirahatnya cukup, dan yang juga tak kalah penting adalah kondisi psikologis pasien yang realitf terkendali,” urai Jonker.

Baca Juga:  Waspada Corona! Rapid Test di Sumba Timur, Delapan Orang Positif

Empat orang yang hingga kini masih dirawat, demikian lanjut Jonker merupakan pelaku perjalanan dan juga berasal dari cluster PT. Muria Sumba Manis (MSM). “Ada empat yang masih dirawat, duanya pelaku perjalanan dari Papua, satunya perjalanan dari Jakarta, sedangkan satunya lagi dari MSM,” pungkasnya.(ion)

Komentar