Komunitas Oi Fals Sumba, SFC & Pramuka Saka Bhayangkara Akan Turun ke Jalan

oleh -134 views
Kerja Bakti

Waingapu.Com – Minggu (23/02) pagi hingga menjelang siang nanti, para penggemar dan pecinta Iwan Fals serta lagu-lagunya akan ‘turun ke jalan’ bersama Komunitas Slanks Fans Club (SFC) Sumba Timur (Sumtim) – NTT. Hal itu terungkap dalam pertemuan pengurus komunitas ini di Base Camp SFC beberapa hari lalu.

Para penggemar Iwan Fals dan group musik Slank di kota Waingapu itu, turun ke jalan bukan untuk melakukan aksi demonstrasi namun bersinergi untuk bersih-bersih jalanan kota khususnya di Jalan Ahmad Yani, yang merupakan salah satu jalur protokol itu. Kedua komunitas ini tidaklah sendiri, turut pula terlibat dalam kasi simpatik itu adalah para generasi muda-mudi penerus masa depan bangsa, yang tergabung dalam Pramuka Saka Bhayangkara.

“Jadi Minggu nanti, tak hanya dari Oi Fals Sumba dan SFC Sumba Timur, tapi juga dari Pramuka Saka Bhayangkara. Ini bagian dari kegiatan Kerja Bhakti bersih-bersih negeri yang kami beri thema Memberi Itu Terangkan Hati. Seperti matahari yang menyinari bumi,” demikian jelas Caesar selaku ketua Oi Fals Sumba, yang saat itu di dampingi abang Lukman selaku penasehat Oi Fals Sumba.

“Sejak awal berdiri, SFC Sumba Timur selalu menggaungkan harapan akan adanya komunitas-komunitas baru, yang tentunya bermuara pada perilaku-perilaku yang mencerminkan spirit Peace, Love, Unity dan Respect atau PLUR. Jadi ketika kami di ajak oleh kawan-kawan Oi untuk join pada kegiatan positif ini, yaa dengan landasan damai, cinta, persatuan dan kepedulian, kami SFC siap ambil bagian,” urai Dion Umbu, ketua SFC Sumtim, yang kala itu didampingi Fathullah, sekretaris SFC dan Budiyanto, Koordinator Bidadari Penyelamat (BP) SFC setempat. (ped-ion)

Komentar