Peduli Prahara Covid 19, SFC Sumba Timur Akan Bagi Paket Sembako

oleh -265 views
Salim Bintang

Waingapu.Com – Bulan Ramadhan atau bulan puasa sejatinya merupaka bulan penuh berkah dan suka cita. Namun perlu pula disadari masih ada warga yang jalaninya dalam kegetiran. Hal itulah yang menjadi salah satu pijakan keluarga besar Slank Fans Club (SFC) Sumba Timur (Sumtim) – NTT kembali menggagas aksi simpatik berupa pembagian paket sembako kepada sejumlah fakir miskin dan kaum dhuafa. Selain dalam nuansa Ramadhan, aksi inipun bentuk lain dari kepedulian akan prahara pandemi covid 19.

“Tidak banyak yang bisa kami beri, karena memang ini berangkat juga dari keterbatasan kami, bukan dari kelebihan kami. Namun yang pasti paket yang kami berikan ini tulus dan murni dari kami para anggota SFC secara swadaya, kiranya bisa membantu kaum miskin dan dhuafa yang menerimanya,” ungkap Salim Bintang, owner Planet Stickers, sekaligus pengggagas aksi simpatik ini dari tempat usahanya, ketika dihubungi media ini via gawainya, Jumat (08/05) siang lalu.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Siap Melaksanakan Verifikasi Klaim Covid-19
paket sembako

Kamis (07/05) malam sebelumnya, Bintang yang menjadikan tempat usahanya atas kesepakatan para anggota SFC, sebagai posko pengumpulan dan koordinasi pembagian paket sembako menjelaskan, paket bantuan itu berisi beras sekadarnya, telur ayam, mie instan, minyak goreng. “ Ini kami lagi atur paketnya untuk nanti dibagikan,” tukasnya kala itu sembari menjelaskan sedang bersama Irwan Alfaredho alias Ridho dan juga Irfan Basba, dua anggota SFC Sumtim.

Terpisah, Irfan Basba kepada media ini menjelaskan, mekanisme pembagian paket itu nantinya. Selain akan diserahkan langsung dari posko, juga akan di serahkan secara door to door. “Nanti kami juga akan antar langsung ke rumah warga yang sudah kami data dan siap untuk dialokasikan,” tandas Irfan yang juga penggagas aksi ini, plus owner Toko Orzoan, sebuah toko konfeksi di bilangan pasar Inpres Matawai, Kota Waingapu itu.

Baca Juga:  Di Kelurahan Mauliru dan Kambadjawa, Puluhan Warga Jalani Rapid Test

SFC Sumtim adalah sebuah komunitas para Slankers dan Slanky (demikian disebutkan untuk para penggemar group Band Slank, – red) yang secara resmi diakui oleh SFC Pusat dan Managemen Slank di Jakarta. Aksi simpatik kali ini merupakan aksi simpatik yang kesekian kalinya, dan diharapkan bisa secara periodik dilaksanakan. “ Selain untuk bisa berbagi dengan sesama juga tentunya bisa terus menumbuh kembangkan virus Peace Love, Unity and Respect atau PLUR di dalam dan juga di luar komunitas,” celetuk Arman, salah satu angggota SFC dan juga kreator pada percetakan Galaxi di Manubara, Kelurahan Kemala Putih, Kota Waingapu. (ion)

Komentar