Gandeng Nakes Puskesmas Waingapu, BINDA NTT Gelar Vaksinasi Covid-19 di Agape

oleh -4 views
Vaksinasi BINDA NTT

Waingapu.Com – Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) yang telah mulai dilaksanakan lebih dari sepekan lalu di Kabupaten Sumba Timur, NTT, disiskapi dengan kian gencarnya pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak sekolah. Sehubungan dengan itu, Badan Intelejen Negara – Daerah (BINDA) – NTT menggandeng tim Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Waingapu untuk memvaksinasi ratusan anak usia 6 (enam) hingga 11 (sebelas) di TK-SD dan SMP kasih Agape.

Pemberian vaksin Covid-19 untuk anak usia tertentu itu mulai dilaksanakan Rabu (19/01) pagi hingga siang lalu di lembaga pendidikan yang terletak di Kelurahan Kambadjawa, Kecamatan Kota Waingapu itu.

Kepala SD Kasih Agape, Yanto Ndamung Karimu, kepada wartawan disela-sela pelaksanaan vaksinasi kepada mengatakan, anaka didiknya dilayani vaksinasi Sinovac.

Baca Juga:  Waspada, ODP Corona di Sumba Sudah Sembilan Orang

“Kami dilayani vaksin hari ini dan besok karena memang banyak anak didik kami. Terima kasih untuk BINDA NTT yang telah melayani sekolah kami ini,” kata Yanto sembari mengucapkan pula terima kasih pada para nakes dari Puskesmas Waingapu.

Seperti pelaksanaan giat vaksinasi yang diinisiasi BINDA NTT sebelumnya di Paris Matawai, dokter Wiliam Wongkar, yang nampak mimimpin tim Nakes Puskesmas Waingapu. Sebagaiman pelaksanaan vaksinasi lalu, nampak dokter dnegan ramah melayani antusiesme orang tua dan anak untuk divaksin.

“Kami siap selalu untuk melayani vaksinasi pada warga juga khusus untuk anak seperti yang terlaksana hari ini,” timpal Wiliam.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 buat anak di lembaga pendidikan Agape ini kembali dilanjutkan Kamis (20/01) esok. Data yang dirangkum media ini menunjukkan sebanyak 140 anak yang telah terlayani vaksinasi dari total 370 anak di lembaga pendidikan ini. (ped)

Baca Juga:  Sempat Zona Hijau Seminggu, Sumba Timur Kembali Bersatus Merah Covid-19

Komentar